Penerapan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada dealer Sis Motor Srengat Blitar

Junaidi, Tasdiqi Mahbub (2024) Penerapan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada dealer Sis Motor Srengat Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (908kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran dengan analisis SWOT dalam upaya meningkatkan penjualan pada Dealer SIS Motor Srengat Blitar. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menggambarkan variabel dengan menggunakan angka-angka hasil dari kuesoner yang di berilkan kepada sampel yang merupakan karyawan dan pembeli pada Dealer SIS Motor Srengat Blitar sebanyak 76 orang. Teknik analisis data deskriptif menggunkan matriks IFAS dan EFAS untuk menilai internal dan eksternal perusahaan serta diagram dan matriks analisis SWOT untuk menentukan posisi perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Dealer SIS Motor Srengat Blitar pada kondisi yang kuat dan memiliki peluang dalam memasarkan produk karena memiliki kekuatan yang dapat digunakan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarkan analisis IFAS diperoleh hasil dengan total skor 3,36 dengan hasil S>W (2,4>0,96) yang menujukan bahwaa kekuatan lebih besar dari kelemahan. Sedangkan hasil dari analisis EFAS total skor sebesar 3.02 bahwa O>T (1,7>1,32) menujukan bahwa peluang lebih besar dari ancaman, sehingga S berupa kekuatan sebesar 2,4 dan O berupa peluang sebesar 1,7 memiliki skor tertinggi di masingmasing faktor. Posisi perusahaan berdasarkan diagram SWOT strategi S dan O berada pada kuadran I yang mendukung strategi agresif, dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Junaidi, Tasdiqi MahbubNIM20211014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sandi Eka Suprajang, SE., MM., MOS
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2025 06:04
Last Modified: 12 Sep 2025 06:04
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/917

Actions (login required)

View Item View Item