Fadilah, Sitta Noor (2023) Pengaruh promosi citra destinasi terhadap kepuasan berkunjung di Istana Sakura. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (794kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi dan citra destinasi terhadap kepuasan berkunjung di Istana Sakura blitar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kantitatif dan data itu diolah menggunakan bantuan aplikasi spss. Sampel dalam penelitian ini yaitu 92 orang dengan metode analisis data yang digunakan adalah dengan Statistic deskriptif, Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi tidak berpengaruh secara maksimal terhadap kepuasan berkunjung. Hal ini membuktikan jika, kepuasan berkunjung tidak dapat di capai hanya dengan menggunkan promosi, dikarenakan promosi ialah sarana untuk meningkatkan pengunjung agar datang ke tempat wisata. (2) Berdasarkan pada hasil penelitian, citra destinasi berpengaruh terhadap kepuasan berkunjung. Citra destinasi merupakan gambaran suatu tempat wisata maka dapat disimpulkan bahwa jika citra yang dibuat sesuai dengan yang konsumen bayangkan maka kepuasan berkunjung yang diinginkan akan tercapai. (3) Berdasarkan pada hasil penelitian, promosi dan citra destinasi secara simultan dapat mempengaruhi kepuasan berkunjung. Artinya jika promosi dan citra destinasi dapat dijalankan secara bersamaan, maka hal tersebut akan memiliki pengaruh kepada kepuasan berkunjung. Dengan melakukan promosi dan memperkuat citra dari destinasi Wisata Istana Sakura, maka wisatawan yang berkunjung pastinya akan merasa puas pada kunjungannya, karena istana akurat berhasil memenuhi ekspektasi mereka.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Sandi Eka Suprajang, SE., MM | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Citra Destinasi, Kepuasan Berkunjung | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 10 Sep 2025 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 10 Sep 2025 03:18 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/906 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |