Junaidi, Tasdiqi Mahbub (2024) Penerapan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada dealer Sis Motor Srengat Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (908kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran dengan analisis SWOT dalam upaya meningkatkan penjualan pada Dealer SIS Motor Srengat Blitar. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menggambarkan variabel dengan menggunakan angka-angka hasil dari kuesoner yang di berilkan kepada sampel yang merupakan karyawan dan pembeli pada Dealer SIS Motor Srengat Blitar sebanyak 76 orang. Teknik analisis data deskriptif menggunkan matriks IFAS dan EFAS untuk menilai internal dan eksternal perusahaan serta diagram dan matriks analisis SWOT untuk menentukan posisi perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Dealer SIS Motor Srengat Blitar pada kondisi yang kuat dan memiliki peluang dalam memasarkan produk karena memiliki kekuatan yang dapat digunakan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarkan analisis IFAS diperoleh hasil dengan total skor 3,36 dengan hasil S>W (2,4>0,96) yang menujukan bahwaa kekuatan lebih besar dari kelemahan. Sedangkan hasil dari analisis EFAS total skor sebesar 3.02 bahwa O>T (1,7>1,32) menujukan bahwa peluang lebih besar dari ancaman, sehingga S berupa kekuatan sebesar 2,4 dan O berupa peluang sebesar 1,7 memiliki skor tertinggi di masingmasing faktor. Posisi perusahaan berdasarkan diagram SWOT strategi S dan O berada pada kuadran I yang mendukung strategi agresif, dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Sandi Eka Suprajang, SE., MM., MOS | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, SWOT, Penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2025 06:04 | ||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2025 06:04 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/917 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |