Saputra, Meiji Hendra (2013) Analisis penilaian kinerja dengan pendekatan Balanced Score card (Pada PDAM Kabupaten Blitar). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (655kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penclitian ini adalah untuk mengukur kinerja manajemen perusahaan jika ditinjau dari perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan metode kuantitatif Perspektif penilaian Balanced Score Card meliputi, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnıs internal serta erspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Perspektif keuangan sangat dipengaruhi perumbuhan dari perspektif pelanggan. peningkatan, walaupun nilainya masih sangat kecil, sudah dianggap baik, mengingat bahwa tujuan dari perusahaan dacrah adalah sebagai publict service untuk pelayanan publik dan bukan profit oriented. Perspektif pelanggan cukup penting untuk meraih pasar, pada perspektif ini jumlah pelangan mengalami kenaikan. Jumlah pelanggan yang hilang lebih kecil dibandingkan dengan pelanggan yang masuk schingga terjadi peningkatan jumlah pelanggan, pelanggan yang hilang adalah pelanggan yang menunggak angsuran dan mengalami pemutusan saluran, hal ini disebabkan daya beli masyarakat yang turun. Pelanggan baru mengalami kenaikan yang cukup bagus. Perspektif bisnis internal dapat diketahui bahwa MCE dari tahun ke tahun semakin menurun. Menunjukkan bahwa perusahaan sangat memperhatikan efisiensi waktu. Peningkatan kinerja dari perspektif proses bisnis intemal akan mempengaruhi kinerja yang akan dicapai pada perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dan kinerja dari perspektif keuangan. Pada tahun 2009-2012 Manufacturing Cycle Efectiveness mengalami peningkatan. mempertahankan karyawannya, hal ini ditunjukkan dengan loyalitas karyawan yang cukup tinggi. Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan ini akan mempengaruhi pencapaian kinerja dari perspektif proses bisnis internal, perspektif pelanggan dan perpektif keuangan. Hal ini dapat dilihat dari analisis kinerja pada masing-masing perspektif. Untuk perspektif keuangan sccara pengembalian atas investasi dari tahun mengalami kenaikan keseluruhan mengalami
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penilalan Kinerja, Balanced Score Card Penelitian mengenai penggunaan Balanced Score Card dalam mengukur kinerja perusahaan | ||||||||
Subjects: | Akuntansi | ||||||||
Divisions: | Program Studi Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2020 03:38 | ||||||||
Last Modified: | 04 Dec 2020 03:38 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/637 |
Actions (login required)
View Item |