Pengaruh persepsi dan brand terhadap minat beli susu KUD Semen Kabuaten Blitar

Supeni, Yulita Retno (2014) Pengaruh persepsi dan brand terhadap minat beli susu KUD Semen Kabuaten Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)

Abstract

Merek perlu dipersepsikan sebagai produk yang berkualitas tinggi, sehingga konsumen dapat memahami sebuah produk hanya melalui eksistensi, fungsi, citra dan mutu. Kualitas di mata konsumen lebih bersifat subyektif, tergantung bagaimana persepsi konsumen terhadap produk itu. Banyak pelanggan yang setia dan mempersepsikan tinggi produk yang mereka konsumsi. Dan hal ini akan menimbulkan minat beli secara terus menerus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan brand secara simultan dan partial terhadap minat beli susu KUD Semen Kabupaten Blitar. KUD “SEMEN”, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup anggota dan masyarakat berdasarkan nilai-nilai koperasi, maka pengembangan kegiatan usaha sangat mendukung tercapainya hal tersebut. Diantara unit-unit usaha yang menyentuh langsung kehidupan anggota dan masyarakat adalah sebagai berikut : unit usaha persusuan sapi perah, usaha proses makanan ternak, unit usaha simpan pinjam, unit usaha pertokoan, unit usaha listrik, unit pelayanan kesehatan hewan. Hasil perhitungan memiliki nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,633. Artinya, persepsi dan Brand mempengaruhi minat beli sebesar 63,3% sedang sisanya yaitu 36,7% dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian ini (36,7% = 100% - 63,3%). Pada pengujian ini besarnya F hitung sebesar 78,549. Nilai ini lebih besar dari F tabel 3,10 (78,549 > 3,10), ini menunjukkan bahwa Ho ditolak/Ha diterima. Artinya : terdapat pengaruh persepsi dan brand secara simultan terhadap minat beli susu KUD Semen Kabupaten Blitar. Pada pengujian ini besarnya t-hitung sebesar 8,873. Nilai ini lebih besar dari t-tabel 2,000 (8,783 > 2,000). Nilai signifikasi sebesar0,000 ini lebih kecil dari alpha yaitu 0,05 atau 5 %. Hasil ini menunjukkan bahwa Ho ditolak/Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan persepsi terhadap minat beli susu KUD Semen Kabupaten Blitar. Pada pengujian ini besarnya t-hitung sebesar 2,987. Nilai ini lebih besar dari t-tabel 2,000 (2,987 > 2,000). Nilai signifikan sebesar 0,046 ini lebih kecil dari alpha yaitu 0,05 atau 5 %. Hasil ini menunjukkan bahwa Ho ditolak/Ha diterima. Artinya : Terdapat pengaruh yang signifikan brand terhadap minat beli susu KUD Semen Kabupaten Blitar. Hasil penelitian pada regresi ini adalah persepsi dan brand mempunyai pengaruh terhadap minat beli. Model regrsi berdasarkan hasil analisis di atas adalah : Y = 2,869 + 1,538X1 + 0,466X2.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Supeni, Yulita RetnoNIM10221033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Persepsi, brand, minat beli
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 31 Mar 2020 04:01
Last Modified: 22 Jun 2020 03:44
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item