Analisis harga dan minat beli terhadap keputusan pembelian : studi kasus pada UD. Tiga Putra Blitar

Amboro, Kevin Antono (2019) Analisis harga dan minat beli terhadap keputusan pembelian : studi kasus pada UD. Tiga Putra Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UD. Tiga Putra Blitar. Penelitian ini terdiri dari variabel harga, minat beli dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh harga dan minat beli secara simultan terhadap keputusan pembelian pada UD. Tiga Putra Blitar. Latar belakang penelitian ini, peneliti menemukan masalah konsumen lebih beralih menggunakan bahan utama dengan harga yang terjangkau dan memungkinkan penjualan pada UD Tiga Putra menjadi menurun yang ditinjau mulai dari pemasaran, persaingan serta minat beli konsumen. Pengambilan data menggunakan acidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan dengan jumlah 199 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan statistik yang dilakukan melalui program SPSS.16. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t sebesar 2,700 dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t sebesar 3,037. Harga dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 9,576 lebih besar dari f tabel 3,89 dengan nilai probabilitas 0. R Square pada analisis regresi sebesar 95,2% sedangkan sisanya sebesar 4,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Tiga Putra. Dengan ini semakin baik harga dan minat beli akan meningkatkan besarnya pengaruh terhadap keputusan pembelian. Faktor yang paling dominan dalam penelitian ini adalah faktor harga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Amboro, Kevin AntonoNIM15211029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Dr Sandi Eka Suprajang, SE,.MM,.MOS
Uncontrolled Keywords: Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 05 Feb 2020 04:00
Last Modified: 19 May 2020 03:55
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/370

Actions (login required)

View Item View Item