Strategi pemasaran untuk meningkatkan pendapatan pada UD. Sumber Abadi Kademangan Kabupaten Blitar

Septia, Eva (2019) Strategi pemasaran untuk meningkatkan pendapatan pada UD. Sumber Abadi Kademangan Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

UD. Sumber Abadi, Pabrik Gula merah terletak di Desa Plosorejo RT 04 RW 09, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, berdiri sejak tahun 2005. Bergerak di bidang pembuatan Gula Merah dari tebu dan dipasarkan di area Kabupaten Blitar. Sejak saat awal berdiri usaha ini mampu meraih keuntungan cukup tinggi karena volume pendapatan usaha mereka bagus. Namun sejak tahun 2009 mulai berdiri pesaing usaha di daerahnya, sehingga membuat volume pendapatan usaha menurun setiap tahun dan sulit untuk meningkat lagi. Mengacu pada pemasaran yang kurang berhasil dengan melihat pada pendapatan yang semakin menurun, maka perlu untuk dirumuskan ulang strategi pemasaran yang sesuai dengan kondisi saat ini. UD. Sumber Abadi selama ini belum menerapkan strategi pemasaran, yang dilakukan hanya menjual produk ke pasar tanpa adanya perencanaan strategi apa yang sesuai dengan perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran UD. Sumber Abadi Kademangan Blitar guna meningkatkan pendapatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil analisis IFAS diperoleh hasil perhitungan bahwa S > W menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan perusahaan. Hasil analisis EFAS diperoleh hasil perhitungan bahwa untuk O < T menunjukkan bahwa ancaman lebih besar daripada kesempatan. Hasil analisis strategis diperoleh hasil S mempunyai kekuatan dan T ancaman sehingga strategi S dan T terletak pada kuadran II, strategi ini dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk menghadapi ancaman yang ada yaitu dengan menggunakan strategi Diversifikasi Strategi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Septia, EvaNIM13221015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE, MM. MOS.
Uncontrolled Keywords: strategi, pemasaran, pendapatan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 26 Nov 2019 04:44
Last Modified: 12 Jun 2020 05:35
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item