Analisis terhadap keputusan registrasi member simply fres laundry outlet 205 Blitar untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan

Anggelina, Ratih (2016) Analisis terhadap keputusan registrasi member simply fres laundry outlet 205 Blitar untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan melalui program registrasi member yang efektif di Simply Fresh Laundry outlet 205 Blitar. Dalam penelitian ini variabel yang diteliti adalah keputusan registrasi member, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Simply Fresh Laundry outlet 205 Blitar. Upaya perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan melalui program registrasi member terbukti efektif jika diterapkan di Simply Fresh Laundry Outlet 205 Blitar. Dari data yang diperoleh diketahui bahwa sebagian besar responden belum menjadi anggota member Simply Fresh Laundry Outlet 205 Blitar. Namun begitu, data menunjukkan bahwa responden cukup puas dan loyal terhadap layanan cucian maupun penggunaan peralatan dan pemberian fasilitas di Simply Fresh Laundry Outlet 205 Blitar. Hal yang mendukung pelanggan untuk lebih loyal terbukti dari data yang menunjukkan pelanggan rutin melakukan transaksi di Simply Fresh Laundry Outlet 205 Blitar, pelanggan menceritakan kualitas layanan cucian dan merekomendasikan kepada pihak lain serta tidak ingin pindah ke laundry lain. Meskipun pelanggan cukup puas dan loyal, pelanggan merasa keberatan membayar deposit member dan biaya registrasi member. Maka perusahaan perlu membangun sikap proaktif karyawan untuk member informasi tentang program member dan menekan biaya registrasi. Saran dari penelitian ini diantaranya dengan member reward kepada pelanggan yang loyal tersebut, dapat diukur dari tingkat keseringan transaksi atau dengan kuota transaksi yang telah ditentukan perusahaan, menarik secara otomatis dan gratis biaya registrasi untuk menjadi anggota member baru. Lebih cermat, teliti dan memperhatikan kebersihan dan ketepatan waktu penyelesaian cucian. Mengadakan program door prize untuk menarik minat pelanggan atau menambah pelanggan baru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Anggelina, RatihNIM12221021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Keputusan Registrasi Member, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 28 May 2019 03:26
Last Modified: 18 Jun 2020 01:49
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item