Efektifitas event sampling susu entrasol terhadap peningkatan pembeli baru : studi kasus pada PT. kalbe Nutritionals Cabang Malang

Pertiwi, Mayda (2016) Efektifitas event sampling susu entrasol terhadap peningkatan pembeli baru : studi kasus pada PT. kalbe Nutritionals Cabang Malang. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dimana penelitian yang menjelaskan kegiatan yang terjadi terhadap obyek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang dinyatakan dalam bentuk angka– angka maupun tabel (laporan penjualan dan perolehan pembeli baru selama event sampling). Event sampling dalam penelitian ini yaitu salah satu kegiatan promosi penjualan dengan cara melakukan pembagian contoh atau sampel susu untuk konsumen. Sedangkan pembeli baru yang dimaksud yaitu konsumen yang baru pertama kali melakukan pembelian susu Entrasol. Untuk mengetahui keberhasilan suatu kegiatan promosi berupa event sampling perlu dilihat dari segi efektifitas pencapaian pembeli baru sudah sesuai dengan target yang ditentukan atau tidak, waktu pelaksanaan event sampling tepat atau tidak dan konsumen yang mencoba contoh atau sampling susu sesuai dengan target atau tidak. Hasil dari penelitian pada PT. Kalbe Nutritionals cabang Malang menunjukkan bahwa pelaksanaan event sampling meningkatkan jumlah pembeli baru yang berimbas pada peningkatan penjualan. Jadi dengan biaya yang sedikit mampu meningkatkan penjualan dan pembeli baru. Saran dalam penelitian ini diantaranya, menyajikan contoh atau sampling susu Entrasol dengan berbagai macam penyajian, misalnya ditambahkan irisan buah segar supaya tidak enek, disediakan kemasan khusus untuk dicoba dirumah, varian hadiah lebih banyak, mencari kegiatan event sampling yang banyak pesertanya, lebih menggali kebutuhan konsumen, dan mengadakan cek kesehatan berupa cek tulang dan kolesterol untuk mengarahkan konsumen akan pentingnya hidup sehat dan mengkonsumsi susu Entrasol. Untuk peneliti berikutnya bisa meneliti dengan variabel yang berbeda dan produk yang berbeda tetapi tetap satu naungan dari PT Kalbe Nutritionals misalnya susu Morinaga dan susu Prenagen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Pertiwi, MaydaNIM12221014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Event Sampling, Peningkatan Pembeli Baru
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 24 May 2019 03:41
Last Modified: 18 Jun 2020 02:07
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item