Analisis Threats, Opportunity, Weakness, Strengths (TOWS) sebagai landasan dalam menentukan strategi pemasaran pada PR. Semanggimas Agung Boyolangu Kabupaten Tulungagung

Taufik, Muhamad Irvan (2015) Analisis Threats, Opportunity, Weakness, Strengths (TOWS) sebagai landasan dalam menentukan strategi pemasaran pada PR. Semanggimas Agung Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ancaman, peluang, kelemahan, kekuatan yang dimilki PR. Semanggimas Agung Boyolangu Kabupaten Tulungagung dengan produk rokok yang dipasarkannya dan memberikan masukan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan, dengan melakukan analisis lingkungan eksternal dan faktor-faktor internal yang mempengaruhi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis threats-opportunities-weaknesses-strengths (TOWS). Analisis TOWS merupakan salah satu analisis yang dapat digunakan untuk melihat sisi eksternal dan internal perusahaan. Analisis TOWS dimulai dengan kajian terhadap faktor-faktor eksternal dengan melakukan analisis threast-opportunities, kemudian diikuti dengan kajian kondisi internal perusahaan berupa weaknesses- strengths. Analisis TOWS akan memberikan paradigma masa depan sehingga strategi pemasaran yang dibuat juga dapat digunakan untuk masa depan. Metode analisis TOWS dilakukan dengan empat tahapan, pertama yaitu tahap analisis faktor eksternal dan internal perusahaan, kedua meringkas dan mengevaluasi informasi ekonomi, teknologi, politik-hukum, sosial-budaya, demografi dan untuk mengetahui peluang serta ancaman dengan menggunakan matrik evaluasi faktor eksternal (EFE), meringkas dan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan utama dalam berbagai bidang fungsional perusahaan dengan menggunakan matrik evaluasi faktor internal (EFI), ketiga matrik threats-opportunities-weaknesses-strengths (TOWS) digunakan sebagai perangkatpencocokan yang penting untuk mengembangkan strategi pemasaran, keempat perumusan strategi. Berdasarkan hasil analisis TOWS yang telah dilakukan maka strategi yang dapat diterapkan oleh PR. Semanggimas Agung Boyolangu Kabupaten Tulungagung dalam kondisi ini adalah strategi yang berorientasi pada pertumbuhan yang setiap kebijakan perusahaan berorientasi pada pertumbuhan agresif untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Taufik, Muhamad IrvanNIM11211015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Analisis TOWS, Strategi Pemasaran
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 12 Dec 2018 11:17
Last Modified: 22 Jun 2020 03:02
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item