Perumusna strategi pada UD. Mebel Lisna Blitar

Saputro, Adi (2012) Perumusna strategi pada UD. Mebel Lisna Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)

Abstract

Perubahan yang begitu cepat yang terjadi dalam lingkungan bisnis, menuntut setiap pelaku bisnis selalu memberikan perhatian dan respon terhadap lingkungannya, yang kemudian merumuskan strategi agar mampu mengantisipası perubahan dan pencapaian tujuan perusahaan. Didasari atas pentingnya perumusan strategi, proses perumusan strategi merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk menemukan strategi yang tepat bagi perusahaan. Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah : Untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki perusahaan berdasarkan analisis lingkungan dan untuk mengetahui strategi yang efektif guna menentukan tujuan perusahaan. Hasil penelitian bahwa sumber kekuatan pada IFAS (Internal Strategic Factor Summary) adalah : produk mebel yang berkualitas, fasilitas produksi seperti alat produksi, sistem persediaan bahan baku yang lancar, lokasi showroom yang strategis, pelayanan yang baik kepada konsumen, kemampuan menjual dengan harga murah. Kelemahan pada IFAS (Internal Strategic Factor Summary) adalah : proses produksi sederhana, fasilitas produksi seperti alat produksi, persediaan modal, kurangnya jumlah kantor cabang, target pasar yang terbatas, dana promosi yang terbatas.Peluang pada EFAS (External Strategic Factor Summary) adalah sebagai berikut : semakin bertambahnya jumlah perumahan, konsumen membeli secara langsung, kelancaran perantara terhadap penjualan langsung, meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar, perkembangan teknologi. Ancaman, pada EFAS (External Strategic Factor Summary) adalah : kenaikan harga bahan baku, pasokan bahan baku dari supplier, kekuatan tawar menawar konsumen, persaingan antar bisnis sejenis, brand image yang harus ditingkatkan. Hasil penelitian diperoleh hasil bahwa S dan T mempunyai kelebihan di masing- masing faktor, sehingga S berupa pelung sebesar 1,36 dan T berupa kekuatan sebesar 1,27, posisi ini menandakan sebuah organisasi yang kuat namun menghadapi tantangan yang besar. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah Diversifikasi Strategi. Oleh karenanya, organisasi disarankan untuk segera memperbanyak ragam strategi taktisnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Saputro, AdiNIM08221001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunandes, ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi, industri mebel
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:30
Last Modified: 13 Oct 2020 03:30
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item View Item