Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap switching intention rumah kost

Baskara, Arrizaq Lean (2024) Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap switching intention rumah kost. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap niat berpindah (switching intention) pada penghuni rumah kost "Kosan Koe" yang terletak di Jl. Manggar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Fenomena peningkatan jumlah rumah kost yang lebih eksklusif dan berfasilitas lengkap telah meningkatkan persaingan di kawasan tersebut, sehingga penting bagi pemilik rumah kost untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan berpindah dari para penghuni. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden yang merupakan penghuni rumah kost. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh dari dua variabel independen yaitu kualitas layanan (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap variabel dependen yaitu switching intention (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap switching intention. Kualitas layanan tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat berpindah, di mana peningkatan kualitas layanan cenderung menurunkan keinginan penghuni untuk berpindah ke rumah kost lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Baskara, Arrizaq LeanNIM20211004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing: Tanto Askriyandoko Putro, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Switching Intention.
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 13 Jun 2025 03:54
Last Modified: 13 Jun 2025 03:54
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/897

Actions (login required)

View Item View Item