Strategi pemasaran guna meningkatkan keunggulan bersaing: studi kasus pada Ageng Bakery Blitar

Suhariyadi, Ridwan (2015) Strategi pemasaran guna meningkatkan keunggulan bersaing: studi kasus pada Ageng Bakery Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (416kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi merupakan rencana yang disatukan, menyeluruh dan terpadu yang mengkaitkan keunggulan strategi perusahaan dengan tantangan lingkungan yang dirancang dan memastikan bahwa tujuan utama dari perusahaan itu dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat oleh perusahaan Pemasaran adalah suatu proses kegiatan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor sosial, budaya, politik, ekonomi, dan manajerial. Keunggulan bersaing adalah kemampuan suatu badan usaha untuk memberikan nilai lebih terhadap produknya dibandingkan para pesaingnya dan nilai tersebut memang mendatangkan manfaat bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki Ageng Bakery Blitar dengan produk roti yang dipasarkannya dan memberikan masukan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan suatu obyek sesuai dengan keadaan atau penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variable mandiri, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan,atau menghubungkan dengan variabel lain. Analisis SWOT (Strengh, Weaknesses, Opportunities, Threats) adalah keseluruhan evaluasi tentang kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Analisis SWOT merupakan cara untuk mengamati lingkungan pemasaran internal dan eksternal. Sebelum menggunakan analisis SWOT terlebih dahulu melakukan analisis Evaluasi Faktor Internal (EFI) dan Evaluasi Faktor Eksternal (EFE). Berdasarkan hasil analisis SWOT yang dilakukan di Ageng Bakery Blitar maka diperoleh hasil EFI = 2,59 dan EFE = 2,41 maka perusahaan berada pada kuadran 1 yaitu posisi yang mendukung strategi agresif. Maka strategi yang dapat diterapkan oleh Ageng Bakery Blitar dalam kondisi ini adalah strategi yang berorientasi pada pertumbuhan yang setiap kebijakan perusahaan berorientasi pada pertumbuhan agresif untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Suhariyadi, RidwanNIM11221035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: stretegi pemasaran, keunggulan besaing, analisis SWOT
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 25 Jan 2021 03:05
Last Modified: 25 Jan 2021 03:05
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item