Penetapan harga jual produk untuk meningkatkan laba perusahaan pada CV. Snapy Malang

Prastika, Lisada Gesti (2013) Penetapan harga jual produk untuk meningkatkan laba perusahaan pada CV. Snapy Malang. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (689kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (67kB)

Abstract

Perusahaan Harga jual merupakan biaya operasi ditambah dengan laba yang diinginkan. Sedangkan laba merupakan selisih lebih pendapatan dikurangi biaya- biaya yang dikcluarkan untuk memperoleh pendapatan terscbut, laba biasanya dinyatakan dalam sntuan uang. Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui harga jual produk dalam meningkatkan laba perusahaan agar perusahaan dapat memiliki banyak konsumen dan jugn dapat meningkatkan pendapatan yang diinnginkan oleh CV Snapy Malang. Untuk itu dulum penetapun hurga jual banyuk metode - metode yang digunakan untuk menetapkan harga jual produk, dalam penelitian ini digunakan metode cost plus dengan 3 konsep yaitu konsep niaya total. Konsep biaya produk dan konsep biaya variabel. Berdasarkan hasil analisis tahun 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012 diketahui harga jual produk untuk produk spanduk printing Rp 206.330, Rp 245.000, Rp 262.933, Rp 295.920, Rp 318.280. Spanduk spray Rp 76.070, Rp 84.500, Rp 88.650, Rp 93.170, Rp 99.320. Dan spanduk sablon Rp 59.380, Rp 65.930, Rp 71.870, Rp 77.690, Rp 82.342. Sedangkan untuk laba yang diinginkan perusahaan ini adalah 6%, 8%, 10%, 12% dan 14%. Sccara umum, dapat disimpulkan bahwa harga jual produk dalam perusahaan efektif. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan menggunakan metode cost plus dengan konsep biaya total, biaya produk atau biaya variabel karena konsep tersebut lebih terperici dan lebih efisien dalam menentukan harga jual produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Prastika, Lisada GestiNIM09111009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunrowiyati, SitiNIDN0729037202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Laba
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:51
Last Modified: 17 Dec 2020 02:51
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item View Item