Analisa penilaian kinerja dengan pendekatan Balanced Scorecard sebagai sarana untuk meraih keunggulan kompetitif pada CV. Indah Cemerlang II Malang

Wahda, Nurin Ni'matul (2013) Analisa penilaian kinerja dengan pendekatan Balanced Scorecard sebagai sarana untuk meraih keunggulan kompetitif pada CV. Indah Cemerlang II Malang. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (875kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (461kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Keunggulan Kompetitif Lingkungan bisnis yang ada di saat ini merupakan lingkungan bisnis yang sangat komplecks. Lingkungan demikian menuntut sistem penilaian kincrja yang sangat berbeda dari yang pemah digunakan di masa lalu. Sistem penilaian kinerja yang dibutuhkan adalah sistem yang mampu menilai kincrja scluruh komponen kunci yang ada dalam perusahaan. Sclain itu, untuk memenangkan persaingan, perusahaan juga harus mempunyai kunci kesuksesan kompetitif yang dibarengi dengan visi dan strategi perusahaan yang telah ditentukan. Balanced Scorecard merupakan sistem pengukuran kincrja yang sangat tepat untuk mendapatkan kunci kesuksesan kompetitif karena Balanced Scorecard memberikan infomasi strategik dengan menggunakan faktor - faktor keberhasilan kritis yang menyediakan pcta bagi perusahaan yang menunjukkan jalan ke arah keberhasilan kompetitif. Penulis melakukan pengukuran pada CV. Indah Cemerlang I1 Malang dengan menggunakan data tahun 2010 - 2012. Pengukuran kincrja keuangan dilihat dari Laporan Neraca dan Laporan Laba Rugi dengan menggunakan ROA, total assets turnover, net profit margin, sales growth, dan debt to total assets, perspektif pelanggan dari customer retention, on time delivery, number of customer complaint, dan customer acquisition. Perspektif proses bisnis intemal menggunakan innovation process, part per mtllion defect rate, idle capacity, dan supplier lead time. Sedangkan untuk proses pembelajaran dan pertumbuhan dilihat dari employee productivity dan percentage of employee turnover. Dari hasil penclitian dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat beberapa variasi pencapaian hasil. Perspektif keuangan dan perspektif proses bisnis internal dianggap sudah cukup baik, sedangkan untuk kcdua perspektif lainnya masih dianggap kurang. Maka, Balance

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Wahda, Nurin Ni'matulNIM09111013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunrowiyati, SitiNIDN0729037202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisa Penilaian Kincrja, Balanced Scorecard
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 08 Dec 2020 02:41
Last Modified: 08 Dec 2020 02:41
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item