Pengaruh promosi dan pelayanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha : studi pada CV. Roda Mas Motor Blitar

Satriana, Della Febrine Putri (2014) Pengaruh promosi dan pelayanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha : studi pada CV. Roda Mas Motor Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (572kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (688kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya persaingan industri sepeda motor di Indonesia, sehingga perusahaan otomotif terutama dibidang sepeda motor harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Untuk memperluas pangsa pasar, maka perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan atau diharapkan oleh konsumennya. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Hal ini dapat dipengaruhi oleh faktor promosi yang kurang efektif, dan layanan purna jual yang kurang memberikan kepuasan kepada pelanggan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan layanan purma jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di CV. Roda Mas Motor Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Roda Mas Motor. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen CV. Roda Mas Motor yang diambil secara accidental sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis regresi nampak bahwa promosi dan pelayanan purna jual mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di CV. Roda Mas Motor Blitar. Hal ini bias dilihat dari hasil perhitungan pada tabel 4.9 diperoleh 144,754 > f-tabel 3,15 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha3 yang berbunyi: diduga ada pengaruh secara bersama-sama antara promosi dan pelayanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di Cv. Roda Mas Motor Blitar. Dari hasil olahan data regresi maka diperoleh hasil bahwa bahwa variabel yang paling domiman mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di CV. Roda mas Motor Blitar adalah promosi, hal ini dikarenakan untuk variabel promosi mempunyai nilai koefisien regresi 0,730 dan nilai t-hitung 10,553 jika dibandingkan dengan variabel pelayanan purna jual nilai koefisien regresi 0,338 dan t-hitung 4,190. Nilai adjusted R² yang diberikan promosi dan pelayanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha di CV. Roda Mas Motor Blitar sebesar 74,9% dan sisanya sebesar 25,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Satriana, Della Febrine PutriNIM10211007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: promosi, pelayanan purna jual dan keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 03 Dec 2020 05:15
Last Modified: 03 Dec 2020 05:15
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item