Analisa strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada UD. Via Lestari Blitar

Siskasari, Putri (2018) Analisa strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada UD. Via Lestari Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)

Abstract

Pemasaran produk yang dilakukan perusahaan masih menggunakan cara yang biasa yaitu memasang spanduk, titip produk di toko hal ini berakibat menurunnya volume penjualan karena masyarakat kurang mengenal produk yang dipasarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran perusahaan UD. Via Lestari untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil analisis IFAS (Internal Factor Analysis Summary) mempunyai kekuatan yaitu merupakan snack yang mengangkat jajanan tradisional, tenaga kerja yang siap melayani dengan baik dan pada aspek, merek jenang dan geti sudah dikenal oleh konsumen. Fakta menunjukkan kelemahan umum yang dimiliki UD. Via Lestari adalah memerlukan dana untuk membeli mesin moderen dan tenaga penjualan yang masih belum tetap serta bahan baku yang semakin naik tapi harga masih tetap. Analisis EFAS (External Factor Analysis Summary) mempunyai peluang bagi organisasi adalah semakin banyaknya masyarakat yang suka jajan tradisional, semakin banyak dijual jajan tradisional di supermarket, penjualan dapat dilakukan dengan cara online dan adanya pelatihan dan pembinaan dari pemerintah daerah. Tantangan yang dihadapi adalah semakin maraknya jajanan import dengan harga terjangkau, persaingan tidak hanya datang dari dalam negeri juga luar negeri, adanya internet dengan pilihan yang semakin banyak dan harga di pasar yang semakin bersaing sehingga sulit dinaikkan. Analisis UD. Via Lestari IFAS menunjukkan hasil W > S (1,91 > 1,81), bahwa kelemahan lebih besar dari pada kekuatan perusahaan. Hasil analisisn EFAS bahwa T > O (1,93 > 1,89) hal ini menunjukkan bahwa ancaman lebih besar daripada kesempatan. Pilihan strategis adalah W dan T, strategi W dan T terletak pada kuadran IV yaitu strategi bertahan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Siskasari, PutriNIM13221040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMurnisari, RetnoNIDN0720087101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 30 Nov 2020 05:04
Last Modified: 30 Nov 2020 05:04
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item View Item