Supply Chain manajemen pada perusahaan Garment Nissas Tulungagung

Styani, Wahyuning (2007) Supply Chain manajemen pada perusahaan Garment Nissas Tulungagung. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat di cra globalisasi ini membuat perusahaan untuk menyusun kembali strategi dan taktik bisnisnya. Jika dilihat secara lebih mendalam ternyata esensi dan persaingan terletak pada bagaimana sebuah perusahaan dapat mengimplementasikan proses penciptaan produk dan jasanya secara lebih murah, baik, dan cepat dibandingkan dengan pesaing bisnisnya. Dalam hubungan digunakan adalah hasil dari serangkaian proses panjang yang melewati beberapa tahapan fisik maupun non fisik. Supply Chain Management (SCM) merupakan cara melihat bisnis sebagai mata rantai maupun informasi yang terjadi di antara produsen dengan pelanggan. Penelitian dilakukan di perusahaan-perusahaan ini bertujuan untuk mengindentifikasi pengelolaan aliran produk dengan pendekatan SCM. Metode khusus analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SCM. Metode SCM adalah suatu metode untuk melihat pengelolaan aliran produk yang tepat diawali dari supplier sampai ada di tangan customer. Selain itu, penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, yaitu mengungkapkan dan membuat secara sistematis, faktual dan akurat tentang masalah- masalah atau situasi yang ada. metode penelitian untuk Hasil analisa ini menunjukkan bahwa metode SCM dapat mengindentifikasi pengelolaan aliran produk untuk saluran distribusi pada perusahaan-perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari adanya keterkaitan antara aliran produk yang dimulai dari supilier sampai ke tangan costumer. Supplier di sini adalah penyedin bahan baku untuk proses pembuatandan dilanjutkan ke manufaktur, manufaktur disini mengelola bahan baku tersebut serta menyalurkan ke distributor, dari distributor produk tersebut ke customer, Customer disini sebagai pemakai akhir dari barang yang diproduksi oleh perusahaan. Implikasi hasil penelitian ini adalah perusahaan dapat melakukan metode SCM, sebab metode ini bisa lebih efektif dan serta penerapannya sebaiknya perusahaan melihat kondisi perusahaannya. Kata kunci Supply Management, Garment Nissas Tulungagung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Styani, WahyuningNIM01111041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunandes, ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Supply Management, Garment Nissas Tulungagung
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:20
Last Modified: 07 Oct 2020 02:20
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item View Item