Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi inovasi produk terhadap volume penjualan : studi kasus pada perusahaan pembuatan serok PT. Jaya Production

Priatna, Andrian (2015) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi inovasi produk terhadap volume penjualan : studi kasus pada perusahaan pembuatan serok PT. Jaya Production. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Inovasi adalah usaha yang terkelola dari suatu organisasi untukmengembangkan produk atau jasa baru, atau kegunaan baru dari produk atau jasayang ada. Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktor yang sangatpenting dalam suatu perusahaan di samping faktor yang lain seperti modal. Pemilihan waktu yang tepat untuk memasuki pasar merupakan salah satu factorpenentu keberhasilan atau kegagalan inovasi produk baru. Penjualan adalah kegiatan pemasaran yang terdiri atas berbagai kegiatan yang digunakan untukmemperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa kepada produsen dan konsumen.Inovasi produk termasuk salah satu cara yang dapat digunakan olehperusahaan untuk menciptakan nilai tambah bagiproduk yang dihasilkan. Dalampenerapan inovasi produk ada faktor yang mempengaruhi keberhasilannya yaitu kompetensi SDM yang ada dan timming inovasi yang dilakukan oleh perusahaantersebut. Berdasarkan hasil analisa data sebelumnya diketahui bahwa kompetensiSDM mempunyai berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal inidibuktikan variabel x 1 sebesar 2,132 yang lebih besar dari t tabel. Kesimpulan atau keputusan sesuai gambar 4.5 yang diambil adalah menolak H0 atau menerima H1.F-hitung 6,422 > F-tabel = 3,34 berarti variabel X1 (Kompetensi SDM) dan X2(Timming Inovasi) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Y (VolumePenjualan). Berdasarkan keseluruhan hasil analisa data yang sudah diolah, kompetensi SDM dan timming inovasi terbukti berpengaruh simultan terhadapvolume penjualan. Untuk meningkatkan volume penjualan perusahaan harus mampumengadakan inovasi melalui karyawan dan mampu membaca waktu yang tepat.Manajemen perusahaan sebaiknya mampu meningkatkan kinerja karyawan sehingga mereka mampu memenuhi target penjualan. Bagi peneliti yang akandatang, semoga skripsi ini mampu menjadi referensi untuk penyusunan skripsi yang lebih baik dengan topik yang sama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Priatna, AndrianNIM11221002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Timming Inovasi, Volume Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Admin Fuat Jizen
Date Deposited: 12 Nov 2018 09:00
Last Modified: 22 Jun 2020 02:22
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item