Analisis marketing mix untuk meningkatkan penjualan pada dealer Tri Jaya Motor : studi kasus pada dealer Tri Jaya Motor Kanigoro

Santoso, Wibram Budi (2016) Analisis marketing mix untuk meningkatkan penjualan pada dealer Tri Jaya Motor : studi kasus pada dealer Tri Jaya Motor Kanigoro. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)

Abstract

Persaingan penjualan sepeda motor di Kabupaten Blitar, saat ini meningkat cukup tajam. Hal ini tidak saja disebabkan adanya kebijakan ekonomi global yang membuka pintu masuk teknologi Cina masuk ke Indonesia, melainkan banyaknya penawaran yang menarik difasilitas Dealer yang membeli sepeda motor dengan “cash back” pada harga. Keempat unsur marketing mix ini saling berhubungan, dimana masing-masing elemen didalamnya saling mempengaruhi juga. Setiap variabel yang ada mempunyai banyak sub-variabel, dari sekian banyak variabel manajamen harus mampu memilih kombinasi yang terbaik agar menyesuaikan dengan lingkungannya. Dalam hal ini peningkatan volume penjualan tidak hanya dipengaruhi oleh hasil produksi saja, tetapi juga kebijakan penetapan harga, kualitas produk, harga dan ditribusi yang dilakukan oleh perusahaan, dengan adanya marketing mix tersebut akan menimbulkan biaya bagi perusahaan. Perkembangan ini diikuti dengan kemajuan teknologi, termasuk teknolgi tranportasi. Beragam strategi yang ditawarkan oleh distributor penjualan sarana transportasi, salah satunya adalah Dealer PT.Tri Jaya Motor. Peranan leasing dalam hal ini dapat membantu proses pembelian sepeda motor dengan menyediakan pembayaran kredit bagi konsumen. Dari hasil kuisioner yang telah kembali ditemukan bahwa 4P berpengaruh terhadap Y sehingga mendapatkan hasil Produk berjumlah 1089, Price berjumlah 1465, Promotion berjumlah 1058, Distribusi berjumlah 1293. Dari hasil perhitungan analisis berganda diperoleh hasil, Jika variabel produk, harga, promosi, dan distribusi bernilai 0, maka penjualan bernilai positif (30.230). Jadi, diperkirakan nilai rata-rata penjulan tiap bulan sebesar 30.230. Dari persamaan regresi diatas dapat diartikan bahwa, bila nilai produk, harga, promosi, dan distribusi bertambah 1, maka nilai rata-rata penjualan motor yamaha tiap bulan akan bertambah 30.230 unit atau setiap nilai produk, harga, promosi, dan distribusi bertambah 10 maka nilai penjualan tiap bulan akan bertambah 302.30 unit. Dari Pengujian Hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan uji t diperoleh bahwa Marketing mix sangat berpengaruh pada penjulan motor pada Dealer Tri Jaya Motor Blitar. Dari analisis marketing mix yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa segi produk pada Dealer Yamaha Tri Jaya Motor ternyata ada beberapa permintaan terhadap jenis produk oleh konsumen yang masih blom bisa terpenuhi oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Santoso, Wibram BudiNIM12221033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Rony IkaNIDN0714047201UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Rony Ika Setyawan, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Analisis Marketing Mix, Tingkat Penjualan, Dealer Tri Jaya Motor
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:46
Last Modified: 18 Jun 2020 02:15
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item