Meningkatkan volume penjualan melalui optimalisasi promosi dan saluran distribusi pada UD. Salwa Bakery Durenan Trenggalek

Azizah, Lisna Nur (2016) Meningkatkan volume penjualan melalui optimalisasi promosi dan saluran distribusi pada UD. Salwa Bakery Durenan Trenggalek. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan persaingan usaha yang semakin ketat, serta banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang makanan mendorong lahirnya persaingan di dunia produksi maupun pemasaran. Melalui promosi perusahaan dapat memperkenalkan produknya untuk mendorong minat konsumen untuk melakukan pembelian. Promosi perlu didukung oleh penyaluran produk yang baik agar konsumen dapat dengan mudah memperoleh produk yang ditawarkan, saluran distribusi memegang peranan penting dalam fungsi penyebaran dan ketersediaan produk di pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan volume penjualan melalui optimalisasi promosi dan saluran distribusi pada UD. Salwa Bakery Durenan Trenggalek. Jenis penelitian yang digunakan berjenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kegiatan atau biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk membiayai kegiatan promosi, distribusi dan seluruh jumlah penjualan. Sampel dalam penelitian ini adalah biaya promosi, biaya distribusi dan jumlah penjualan pada tahun 2011-2015. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa Pada UD. Salwa Bakery Durenan Trenggalek menghadapi permasalahan dalam bidang pemasaran terutama promosi dan saluran distribusi yang berpengaruh terhadap hasil penjualan. Permasalahan yang timbul sebabkan oleh faktor baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan. Permasalahan yang timbul akan memberikan akibat pada perusahaan. Beberapa alternatif yang dapat diterapkan untuk memecahkan masalah adalah dengan cara menambah biaya promosi dan biaya distribusi untuk mengoptimalkan kegiatan promosi dan saluran distribusi perusahaan agar membantu dalam hal peningkatan penjualan. Berdasarkan Dari hasil perhitungan regresi linier berganda yang digunakan sebagai peramalan penjualan pada tiga tahun kedepan dapat diketahui bahwa dengan penambahan biaya promosi dan biaya distribusi volume penjualan perusahaan akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Azizah, Lisna NurNIM12211014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Saluran Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 23 May 2019 04:16
Last Modified: 18 Jun 2020 01:54
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item View Item