Analisa penerapan biaya relevan sebagai dasar pengambilan keputusan membuat sendiri atau membeli produk jadi untuk meningkatkan laba pada UD. Kuda Terbang Rantai Mas Jaya

Wulandari, Nurul (2017) Analisa penerapan biaya relevan sebagai dasar pengambilan keputusan membuat sendiri atau membeli produk jadi untuk meningkatkan laba pada UD. Kuda Terbang Rantai Mas Jaya. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, bahwa analisa biya relevan digunakan manajemen dalam membantu pengambilan keputusan secara tepat untuk meningkatkan laba, dalam hal ini biaya relevan digunakan dalam pengambilan alternatif keputusan membuat atau membeli produk opak gambir dari luar.Pada penelitian ini bertujuan menyajikan dan menganalisis data sehingga akan dapat gambaran yang lebih jelas dalam pengabilan keputusan memproduksi sendiri atau membeli produk dari luar agar meningkatkan laba laba pada UD. Kuda Terbang Rantai Mas Jaya. Dalam penelitian ini metode yang digunakan kuantitatif data yang digunakan berupa data biaya produksi, laporan laba/rugi tahun 2012-2016. Hasil biaya relevan terlihat tahun 2012 bila perusahaan membeli akan mengeluarkan biaya Rp 185.130.000 dan bila perusahaan membuat sendiri akan mengeluarkan biaya Rp 148.972.000. tahun 2013bila perusahaan membeli akan mengeluarkan biaya Rp 240.420.000 dan bila perusahaan membuat sendiri akan mengeluarkan biaya Rp 184.834.000. tahun 2014 bila perusahaan membeli akan mengeluarkan biaya Rp 231.610.000 dan bila perusahaan membuat sendiri akan mengeluarkan biaya Rp 175.102.000. tahun 2015 bila perusahaan membeli akan mengeluarkan biaya Rp 330.082.000 dan bila perusahaan membuat sendiri akan mengeluarkan biaya Rp 240.827.000. dan pada tahun 2016 bila perusahaan membeli akan mengeluarkan biaya Rp 443.700.000 dan bila perusahaan membuat sendiri akan mengeluarkan biaya Rp 345.089.000, dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada biaya relevan dalam pengambilan keputusan membeli atau membuat sesuai, sehingga perusahaan dapat menerapkannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Wulandari, NurulNIM13111025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMurnisari, RetnoNIDN0720087101UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Retno Murni Sari, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Biaya Relevan, Pengambilan Keputusan, Laba
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 27 Mar 2019 12:19
Last Modified: 15 Jun 2020 03:10
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/154

Actions (login required)

View Item View Item