Diversifikasi produk terhadap volume penjualan pada Pasar Pasir Blitar

Wiyarti, Atri Sih (2014) Diversifikasi produk terhadap volume penjualan pada Pasar Pasir Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (779kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

PT. Pasar Pasir Blitar adalah salah satu lembaga perusahaanan yang melaksanakan diversifikasi produk untuk mengatasi persaingan diantara perusahaan dan untuk meningkatkan jumlah konsumennya. Usaha-usaha yang telah dilakukannya yaitu dengan memperbanyak jenis produk yang ditawarkan kepada masyarakat yang diharapkan dapat menambah jumlah konsumen yang bermanfaat dalam usahanya untuk meningkatkan penjualan. Tujuan perusahaan adalah untuk mengetahui pelaksanaan diversifikasi produk oleh perusahaan Pasar Pasir Blitar dan pengaruh deversifikasi produk terhadap peningkatan penjualan pada Pasar Pasir Blitar. Hasil perhitungan pada tabel diketahui bahwa nilai t hitung adalah sebesar 20,360 dengan signifikansi 0,000. Pada t tabel statistik pada signifikansi 2 sisi dengan alpha 5% uji dua sisi (0,05:2=0,025). Hasil diperoleh t tabel adalah 2,021. Karena nilai t hitung adalah 20,360 dan t tabel adalah 2,021 (20,360 > 2,021) dan signifikansi 0,000 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan diversifikasi produk terhadap penjualan pada Perusahaan Pasar Pasir. Hasil penelitian hubungan antara diversifikasi dengan penjualan adalah 0,465. Nilai ini mendekati angka satu yang artinya cukup kuat. Taraf signifikasnsi sebesar 0,005 pada nilai signifikansi lebih kecil dari alpha sebesar 5% atau 0,005<0,05. Dengan demikian hubungan diversifikasi mempunyai hubungan posisitf yang cukup kuat dengan penjualan. Artinya apabila perusahaan melakukan diversifikasi dan ditingkatkan, maka akan meningkatkan nilai volume penjualan. Atau sebaliknya yaitu apabila perusahaan tidak melakukan diversifikasi, maka nilai volume penjualan akan menurun.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Wiyarti, Atri SihNIM09211004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Rony IkaNIDN0714047201UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing: Rony Ika Setiawan, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Produk, Diversifikasi, Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 15 Dec 2025 02:10
Last Modified: 15 Dec 2025 02:10
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item