Wiyarti, Atri Sih (2014) Diversifikasi produk terhadap volume penjualan pada Pasar Pasir Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (779kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (265kB) |
|
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (12kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
Abstract
PT. Pasar Pasir Blitar adalah salah satu lembaga perusahaanan yang melaksanakan diversifikasi produk untuk mengatasi persaingan diantara perusahaan dan untuk meningkatkan jumlah konsumennya. Usaha-usaha yang telah dilakukannya yaitu dengan memperbanyak jenis produk yang ditawarkan kepada masyarakat yang diharapkan dapat menambah jumlah konsumen yang bermanfaat dalam usahanya untuk meningkatkan penjualan. Tujuan perusahaan adalah untuk mengetahui pelaksanaan diversifikasi produk oleh perusahaan Pasar Pasir Blitar dan pengaruh deversifikasi produk terhadap peningkatan penjualan pada Pasar Pasir Blitar. Hasil perhitungan pada tabel diketahui bahwa nilai t hitung adalah sebesar 20,360 dengan signifikansi 0,000. Pada t tabel statistik pada signifikansi 2 sisi dengan alpha 5% uji dua sisi (0,05:2=0,025). Hasil diperoleh t tabel adalah 2,021. Karena nilai t hitung adalah 20,360 dan t tabel adalah 2,021 (20,360 > 2,021) dan signifikansi 0,000 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan diversifikasi produk terhadap penjualan pada Perusahaan Pasar Pasir. Hasil penelitian hubungan antara diversifikasi dengan penjualan adalah 0,465. Nilai ini mendekati angka satu yang artinya cukup kuat. Taraf signifikasnsi sebesar 0,005 pada nilai signifikansi lebih kecil dari alpha sebesar 5% atau 0,005<0,05. Dengan demikian hubungan diversifikasi mempunyai hubungan posisitf yang cukup kuat dengan penjualan. Artinya apabila perusahaan melakukan diversifikasi dan ditingkatkan, maka akan meningkatkan nilai volume penjualan. Atau sebaliknya yaitu apabila perusahaan tidak melakukan diversifikasi, maka nilai volume penjualan akan menurun.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Additional Information: | Pembimbing: Rony Ika Setiawan, SE.,MM | ||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Produk, Diversifikasi, Penjualan | ||||||||
| Subjects: | Manajemen | ||||||||
| Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
| Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 02:10 | ||||||||
| Last Modified: | 15 Dec 2025 02:10 | ||||||||
| URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/921 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
