Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Iphone (Studi kasus pada mahasisa STIEKEN Blitar)

Ompusunggu, Liensuy Dasma (2024) Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Iphone (Studi kasus pada mahasisa STIEKEN Blitar). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)

Abstract

IPhone merupakan produk unggul dari perusahaan apple yang selalu dicari oleh konsumen dalam mengikuti tren smarphone saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, citra merek terhadap keputusan pembelian produk iPhone studi kasus pada mahasiswa STIEKEN. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STIEKEN Blitar dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden, teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan menggunakan seluruh anggota populasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah diskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) secara parsial variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara simultan variabel gaya hidup dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian diketahui bahwa yang memiliki rata-rata tertinggi adalah variabel gaya hidup, maka yang dapat disarankan adalah mempertahankan strategi gaya hidup agar lebih meningkatkan keputusan pembelian. Untuk itu perlu adanya upaya untuk mendorong tetap terjaganya kondisi yang ada saat ini, agar tetap bertahan dan bahkan ditingkatkan lagi sistem manajemennya lebih utama agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Dan hasil persepsi yang memiliki rata-rata rendah adalah variabel citra merek, maka yang dapat disarankan adalah lebih ditingkatkan strategi citra merek agar lebih meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Ompusunggu, Liensuy DasmaNIM20211046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidiyastuti, TettyNIDN0724028802UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Tetty Widiyastuti. SE, MM
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2025 03:55
Last Modified: 12 Sep 2025 03:55
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item