Peran Brand Image dan Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan berkunjung wisata negeri Dongeng Blitar

Kartini, Dona Citra Ayu (2023) Peran Brand Image dan Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan berkunjung wisata negeri Dongeng Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pengembangan perekonomian nasional dan daerah. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan berkunjung Wisata Negeri Dongeng Blitar. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wisatawan Wisata Negeri Dongeng pada tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95 responden dengan menggunakan metode incidental sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa hasil uji T diketahui nilai t hitung = 3.906 dan 6.973 dengan tingkat signifikansi 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji F adalah F hitung sebesar 106.899 dengan signifikansi 0.000 yang berarti terdapat pengaruh brand image dan word of mouth (WOM) secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji determinasi menunjukkan nilai adjust r square 0.693 yang berarti bahwa pengaruh brand image dan word of mouth (WOM) secara simultan terhadap keputusan berkunjung adalah sebesar 69,3% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel independen lainnya sebesar 30,7%. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik brand image dan semakin baik word of mouth (WOM) dari Wisata Negeri Dongeng, maka semakin tinggi pula tingkat keputusan berkunjung wisatawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Kartini, Dona Citra AyuNIM19221007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sandi Eka Suprajang, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Word of Mouth (WOM), Keputusan Berkunjung
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 19 May 2025 06:22
Last Modified: 19 May 2025 06:22
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/884

Actions (login required)

View Item View Item