Pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian makanan tradisional pada UD. Omah Jenang Ds. Rejowinangun Kec. Kademangan Blitar

Novia, Bella Putri (2021) Pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian makanan tradisional pada UD. Omah Jenang Ds. Rejowinangun Kec. Kademangan Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian makanan tradisional pada UD.Omah Jenang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen UD.Omah Jenang dengan jumlah sampel 109 responden. Data yang digunakan bersumber dari hasil kuesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Dari hasil uji t pada penelitian ini menjukkan bahwa adanya pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian. Maka, analisis yang dihasilkan nilai sig untuk kemasan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar nilai t hitung 2,306 dan nilai sig 0,023 sedangkan nilai sig untuk pengaruh harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar t hitung 5,396 dan nilai sig 0,000. Hasil uji f pada penelitian ini menunjukkan nilai f hitung 36,518 dan nilai sig 0,000 dengan hasil ini menerangkan adanya pengaruh kemasan dan harga dalam menentukan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pembahasan dan kesimpulan terdapat beberapa saran sekiranya dapat dijadikan masukan yaitu (1)pihak UD.Omah Jenang : Memperbaiki kemasan dengan pemilihan warna kemasan yang yang terlihat terang agar konsumen tertarik, ukuran dapat sesuai dengan isinya, bahan bisa melindungi keawetan produk serta penetapan harga yang terjangkau oleh konsumen. (2)Penelitian selanjutnya: Diharapkan penelitian yang akan datang melakukan penelitian dengan aspek yang sama dengan menambahkan variabel independen lainnya seperti lokasi, promosi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Novia, Bella PutriNIM17221004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:48
Last Modified: 22 Jun 2022 06:48
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/819

Actions (login required)

View Item View Item