Prayogi, Tegar Ageng (2020) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi pada UD. Tegel Popoh, Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (75kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
Abstract
Setiap perusahaan tentunya memiliki tujuan dalam berbisnis yaitu memperoleh keuntungan serta mendapatkan nilai yang tinggi dalam hal kepuasan pelanggan. Perusahaan melakukan perbaikan dalam hal kualitas produk dan harga guna meningkatkan keputusan pembelian sehingga tercapai tujuan perusahaan yaitu menjadi UD. Tegel Popoh yang mampu membangun jaringan pemasaran dan memberikan pelayanan terbaik, sehingga menjadi perusahaan yang mempunyai reputasi terpercaya di bidangnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui mengenai pengaruh pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian UD. Tegel Popoh. Dari hasil model estimasi regresi linier berganda Y = a+b1X1+b2X2 Y= 9.973+0.251(X1)+0.333(X2)+e Keputusan = 12.193+ 0.186 (Kualitas produk) + 0.430 (Harga) T hitung (2.166) (1.220) Nilai dari uji t hitung memiliki angka yang lebih dari t tabel 1.66 maka dapat disimpulkan Ha1 diterima dan Ha2 diterima, atau masing-masing dari variabel bebas yaitu kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji validitas ini memiliki instrumen yang mana apabila nilai signifikansi r hitung > r tabel maka dapat dikatakan valid, tetapi apabila nilai signifikansi r hitung < r tabel dapat dikatakan tidak valid. Pada penelitian ini r tabel diketahui bernilai 0.2422 dengan nilai probabilitas 0.01. Nilai r tabel ini di peroleh dari jumlah sampel yang dikurangi 2 dengan rumus 2 (df = N-2), di dalam penelitian ini terdapat sampel sebanyak 92 responden. Maka dapat ditulis menjadi df = 92-2 = 90. Hasil uji reabilitas Cronbach Alpha untuk variabel kualitas produk (X1) memiliki angka sebesar 0.781 yang lebih besar dari r tabel yaitu 0.2199. Cronbach Alpha untuk variabel harga (X2) memiliki angka sebesar 0.740 yang lebih besar dari r tabel yaitu 0.2199 bisa dikatakan realiabel. Cronbach Alpha untuk variabel keputusan pembelian (Y) memiliki angka sebesar 0.610 yang lebih besar dari r tabel yaitu 0.2199 reliabel. hasil uji t diatas menunjukkan bahwa t hitung untuk variabel kualitas produk sebesar 2.166 lebih dari t tabel 1.66 dengan signifikanasi 0.003 kurang dari 0.05 sehingga Ha1 dikatakan diterima yaitu kualitas produk yang bagus dan sesuai dengan harapan konsumen akan berpengaruh baik terhadap keputusan pembelian pada UD. Tegel Popoh.. Sedangkan untuk variabel harga t hitung memiliki nilai sebesar 1.220 lebih dari t tabel 1.66 dengan signifikansi 0.002 kurang dari 0.05 sehingga Ha2 juga dikatakan diterima. uji f atau simultan diatas bahwa variabel kualitas produk (X1) dan variabel harga (X2) mempengaruhi secara signifikan dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan f hitung 29.545 > f tabel 3.10 sehingga Ha3 dinyatakan diterima. dengan tingkat signifikansi 0,000<0,01, menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan yang tinggi berpengaruh dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 05:22 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jun 2022 05:22 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/813 |
Actions (login required)
View Item |