Pengaruh brand association, kualitas, dan kenyamanan produk terhadap keputusan pembelian : studi kasus pada distributor beras merek Mawar di Dsn. Klampok Kec. Nglegok Kabupaten Blitar

Nirwana, Alfia (2015) Pengaruh brand association, kualitas, dan kenyamanan produk terhadap keputusan pembelian : studi kasus pada distributor beras merek Mawar di Dsn. Klampok Kec. Nglegok Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (945kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (929kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (336kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)

Abstract

Dusun Klampok merupakan salah satu dusun di Desa Jiwut yang mayoritas penduduknya memenuhi kebutuhan pangan dengan mengkonsumsi beras. Ada beberapa merek merek beras unggulan yang dikonsumsi oleh masyarakat Dusun Klampok. Satu diantaranya adalah beras merek Mawar yang termasuk beras dengan kualitas baik. Adanya bermacam-macam merek beras serta kurangnya pengetahuan masyarakat menjadikan beras merek Mawar harus bersaing ketat dengan beras unggulan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand association atau kenyamanan produk terhadap keputusan pembelian beras merek Mawar di Dusun Klampok Rt. 04 Rw. 06 Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi. Pada uji regresi linier berganda didapat hasil bahwa koefisien dari brand association adalah 0,167 lebih kecil dibandingkan dengan kedua variabel lainnya. Berdasarkan ujit variabel brand association, kualitas, dan kenyamanan produk mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Namun kenyamanan produk adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian diantara kedua variabel lainnya dengan t-hitung sebesar 4,424 dan nilai signifikan 0,000. Dari hasil uji F terlihat bahwa brand association, kualitas, dan kenyamanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai signifikan < 0,05. Dan dari uji determinan menunjukkan bahwa R square adalah 0,661 (66,1%) artinya variabel dependen yang ada dalam penelitian mampu dijelaskan oleh variabel independen dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Nirwana, AlfiaNIM11221033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand association, kualitas, kenyamanan produk, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 08 Dec 2020 05:05
Last Modified: 08 Dec 2020 05:05
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item