Kristanto, Andrias (2017) Peningkatan volume penjualan melalui strategi pemasaran dengan menggunakan metode analisis SWOT pada UD. Sumber Agung Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (684kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Analisis SWOT perupakan salah satu analisis yang digunkan untuk melihat faktor internal dan eksternal perusahaan. Tahap pertama analisis SWOT yaitu dengan melihat faktor internal perusahaan strengths dan weaknesess kemudian diikuti dengan faktor eksternal perusahaan opportunities dan threats. Metode analisis SWOT dilakukan dengan empat tahapan, pertama yaitu tahap analisis IFAS kekuatan dan kelemahan. Kedua analisis EFAS peluang dan ancaman, ketiga matrik SWOT (strengths-weaknesess-opportunities-threats) untuk mencocokan strategi yang penting dalam pengembangan strategi pemasaran, keempat menentukan strategi perusahaan yang nantinya akan di gunakan untuk keberlangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman yang dimilik pada UD.Sumber Agung Blitar dengan produk makanan Tahu dari kedelai yang dipasarkan dan memberi masukan untuk menentukan stratregi pemasaran yang tepat. Dengan melakukan analisis akan lingkungan perusahaan yang mencangkup faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan maka di lakukakan metode analisi SWOT (strengths- weaknesess-opportunities-threats). Skor metrik IFAS yaitu 2,88 dan skor metrik EFAS yaitu 2,78, hal ini membuktikan bahwa UD.Sumber Agung Blitar dinilai sudah baik dari segi faktor internal dan eksternal dimana untuk skor rata-rata yaitu 2,50. Dengan skor tersebut UD.sumber agung berada pada posisi kuadaran I dimana posisi ini mendukung strategi agresif yang mendukung kebijakan pertumbuhan dimana dimana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh strategi pemasaran yang tepat yaitu memperluas pemasaran dengan harga yang bersaing, memanfaatkan teknologi internet, meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan jumlah penduduk, menawarkan harga tahu yang lebih murah, memperlus wilayah pemasaran dengan promosi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | volume penjualan, strategi pemasaran, analisis SWOT | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2020 07:13 | ||||||||
Last Modified: | 01 Dec 2020 07:13 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/608 |
Actions (login required)
View Item |