Pengaruh biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan inernal terhadap volume penjualan

Muhammad, Mahathir (2014) Pengaruh biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan inernal terhadap volume penjualan. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan internal terhadap volume penjualan kakao kering di UD GuyubSantoso. Populasi dalam penelitian ini adalah data keuangan yang terdiri dari data biaya produksi, data kegagalan eksternal dan data kegagalan internal serta data volume penjualan coklat kakao UD.GuyupSantoso. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini di fokuskan pada data biaya produksi, data kegagalan eksternal dan kegagalan internal serta volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dengan regresi linier berganda menggunakan program SPPSS 16. Dari analisa data yang dilakukan peneliti maka diperoleh persamaan regresi Y = 1.2280000000+ 0,910 (X1) - 4.179(X2) - 1.694 (X3), dimana dalam uji parsial didapatkan hasil t hitung variabel biaya produksi 16.464 dengan taraf signifikansi 0.000<0,05 t hitung variabel kegagalan eksternal (X2) -2.959dengan taraf signifikansi 0,006<0,05 t hitung variabel kegagalan internal (X3) -2.462 dengan taraf signifikansi 0,019<0,05. Dari analisis diatas diperoleh hasil bahwa variabel biaya produksi, kegagalan eksternal dan kegagalan internal berpengaruh secara pasrsial terhadap volume penjualan. Koefisien determinasi didapat nilai adjust R square 0.920 atau 92% artinya variable volume penjualan dapat diterangkan oleh ketiga variabel bebasnya 92% dan sisanya 8% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang ada. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah semakin tinggi biaya produksi maka volume penjualan semakin meningkat. Sedangkan variabel kegagalan eksternal dan kegagalan internal memiliki pengaruh berbanding terbalik terhadap volume penjualan artinya semakin menurun kegagalan eksternal dan kegagalan internal maka volume pejualan semakin meningkat, begitupun sebaliknya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Muhammad, MahathirNIM10221019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunandes, ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Aris Sunandes SE., MM.
Uncontrolled Keywords: biaya produksi, kegagalan eksternal, kegagalan internal dan volume penjualan.
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 30 Mar 2020 06:45
Last Modified: 22 Jun 2020 03:38
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item