Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan (studi) kasus pada UD. Cahaya Kota Blitar)

Sayfudin, Ahmad Ro'is (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan (studi) kasus pada UD. Cahaya Kota Blitar). Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)

Abstract

Strategi bisnis yang dilakukan oleh beberapa industri semakin ketat untuk menjaga eksistensi terhadap kompetitor. Salah satu strategi yang digunakan yaitu meningkatkan kualitas dan harga produk. Produk yang memiliki kualitas baik akan lebih banyak diminati oleh konsumen. Kini, konsumen tidak lagi memiliki keraguan untuk membayar harga yang lebih tinggi guna memperoleh produk yang memiliki kualitas yang baik. Peningkatan minat konsumen terhadap produk yang dihasilkan dapat meningkatkan volume penjualan industri. Volume penjualan yang semakin besar dapat meningkatkan laba industri. Sehingga volume penjualan merupakan salah satu komponen penting yang dapat meningkatkan keuntungan. Kesulitan penyortiran yang dialami oleh UD. Cahaya menyebabkan produk memiliki kualitas yang tidak layak jual sehingga menyebabkan penurunan volume penjualan selama dua tahun terakhir yaitu tahun 2016 hingga 2018. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis regresi linier berganda analisis faktor dalam variabel kualitas produk, harga penjualan dan volume penjualan UD. Cahaya. Penelitian ini terletak di UD. Cahaya yang bergerak pada bidang grosir jeroan ayam. Penentuan responden dipilih dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 56 konsumen UD. Cahaya. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan uji regresi linier berganda yang bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas dan harga produk terhadap volume penjualan. Hasil perhitungan regresi linier dapat disimpulkan dengan meningkatkan kualitas produk maka dapat meningkatkan volume penjualan UD. Cahaya. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan. Oleh karena itu sebaiknya meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan untuk menarik minat konsumen dengan mempertimbangkan keterjangkauan harga dan kondisi pasar yang diharapkan dapat mendorong peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Sayfudin, Ahmad Ro'isNIM15211003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunrowiyati, SitiNIDN0729037202UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Siti Sunrowiyati, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, harga, volume penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 27 Mar 2020 01:58
Last Modified: 10 Jun 2020 07:04
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/421

Actions (login required)

View Item View Item