Analisis promosi terhadap minat beli guna meningkatkan volume penjualan : studi kasus pada UD Berkah Suar Mandiri Blitar

Masrizal, M. (2019) Analisis promosi terhadap minat beli guna meningkatkan volume penjualan : studi kasus pada UD Berkah Suar Mandiri Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan tentunya memiliki tujuan dalam berbisnis yaitu memperoleh keuntungan. Cara mencapai hal tersebut dengan memasarkan produk perusahaan kepada konsumen melalui kegiatan pemasaran. Salah satu cara untuk mengkomunikasikan produk kepada komsumen adalah melalui kegiatan promosi. Perusahaan melakukan promosi yang maksimal dan memikat agar diminati oleh konsumen sehingga tercapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh pangsa pasar yang luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui mengenai pengaruh promosi dan minat beli guna meningkatkan volume penjualan pada UD. Berkah Suar Mandiri Blitar. Jenis penelitian ini, yaitu deskriptif kuantitatif. Data primer yang dikumpulkan melalui koesioner yang disebarkan kepada pelanggan yang membeli produk di UD. Berkah suar mandiri blitar. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 responden. Hasil uji f pada penelitian ini menunjukkan bahwa ada nya pengaruh promosi dan minat beli terhadap volume penjualan. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukan adanya pengaruh secara parsial pengaruh promosi dan minat beli guna meningkatkan volume penjualan. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi yang didapat nilai R square sebesar 0,547 atau 54,7% variabel volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel promosi dan minat beli, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak teliti dalam penelitian ini. Kesimpulan Prosentasi dari pengaruh variabel promosi dan variabel minat beli terhadap variabel volume penjualan secara bersamaan sebesar 55,7% dan sisanya 40,6% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian seperti keputusan pembelian, strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Masrizal, M.NIM15211030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Tanto Askriandoko Putro, SE,.MM.,MOS.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Minat Beli
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:57
Last Modified: 11 Jun 2020 05:48
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item