Aurelya, Dhea (2019) Analisis kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen : studi kasus pada UD. Baehan Baja Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (168kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di UD. Daehan Baja Blitar. Penelitian ini terdiri dari variabel kualitas produk, loyalitas, dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen secara simultan terhadap kualitas produk pada UD. Daehan Baja. Latar belakang penelitian ini, peneliti menemukan masalah dalam pembuatan produk ini kualitas bahan baku yang tidak sesuai seperti ukuran besi yang memiliki ketebalan dan ketipisan yang berbeda sehingga dapat mempengaruhi kualitas produk dan keterbatasan peralatan yang ada dapat menghambat proses produksi. Hal ini dapat mempengaruhi ketepatan dalam produksi, sehingga dapat menyebkan loyalitas dan kepuasan konsumen menjadi menurun dan berpaling ke perusahaan lain. Pengambilan data menggunakan slovin adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan dengan jumlah 120 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan kuesioner. Metode analisa data menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan regresi linier berganda dengan pendekatan statistik yang dilakukan melalui progam SPSS.16. hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial kepuasan konsumen berpengaruh terhadap kualitas produk ditunjukkan dengan nilai t sebesar 5,895 dan loyalitas berpengaruh terhadap kualitas produk ditunjukkan dengan nilai t sebesar 11,511. Kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen berpengaruh signifikan terhadap kualitas produk secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 969,996 lebih besar dari f tabel 3,18 dengan nilai probabilitas 0. R Square pada analisis regresi sebesar 95,4%sedangkan sisanya sebesar 4,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini kepuasan konsumen berpengaruh terhadap kualitas produk. Loyalitas konsumen berpengaruh terhadap kualitas produk. Kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen berpengaruh terhadap kualitas produk pada UD. Daehan Baja. Dengan ini semakin baik kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen akan meningkatkan besarnya pengaruh terhadap kualitas produk. Faktor yang paling dominan dalam penelitian ini adalah faktor kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE., MM., MOS. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Loyalitas, Kepuasan Konsumen | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2019 02:53 | ||||||||
Last Modified: | 19 May 2020 04:44 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/333 |
Actions (login required)
View Item |