Yulfiyasari, Isna (2017) Penerapan strategi pemasaran guna menghadapi persaingan pasar pada UD. Feronica Ngunut Tulungagung. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
Abstract
Strategi pemasaran harus dimiliki perusahaan untuk memasarkan produknya kepada konsumen. Strategi pemasaran sangat penting bagi perusahaan. Apabila suatu strategi pemasaran dalam perusahaan belum berjalan dengan baik dan kurang tepat itu dapat menyebabkan permasalahan di dalam perusahaan. Perusahaan harus bisa menetapkan bagaimana strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan produknya kepada konsumen agar bisa mengadapi pesaingan dengan perusahaan lain yang melakukan produksi sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang tepat guna menghadapi persaingan pasar. Dalam penelitian ini menggunakan Analisis SWOT untuk memecahkan masalah. Kesimpulan yang di dapat dari penelitian ini adalah, kekuatan pada UD. Feronica Ngunut Tulungagung yaitu karyawan yang berasal dari sekitar perusahaan dengan nilai bobot yang dikali rating memperoleh skor 0.80. Kelemahan terbesar yaitu promosi kurang dengan nilai bobot yang dikali rating memperoleh skor 0.28. Peluang pada UD. Feronica Ngunut Tulungagung yaitu pemanfaatan teknologi informasi dengan nilai bobot yang dikali rating memperoleh skor 0.76. Ancaman terbesar yaitu persaingan dalam industri yang sama dengan nilai bobot yang dikali rating memperoleh skor 0.22. Strategi pemasaran yang tepat pada UD. Feronica Ngunut Tulungagung yaitu memanfaatkan harga hanger yang terjangkau untuk menarik konsumen, memanfaatkan bahan baku yang baik untuk memenuhi permintaan konsumen, memanfaatkan lokasi perusahaan dan teknologi informasi untuk memperluas pangsa pasar, memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan promosi hanger, meningkatkan pengiriman bahan baku untuk memenuhi permintaan konsumen, meningkatkan peralatan mesin produksi untuk memenuhi permintaan konsumen dan memperluas jangkauan pemasaran, memberikan harga produk yang bersaing, memanfaatkan lokasi perusahaan yang strategis dan harga yang terjangkau untuk dapat bersaing dengan kompetitor lain, mengoptimalkan promosi melalui perkembangan teknologi, dan meningkatkan kualitas produk dengan mesin baru.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Retno Murnisari, SE., MM. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Analisis SWOT, Persaingan Pasar | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2019 03:59 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jun 2020 03:01 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/196 |
Actions (login required)
View Item |