Pelaksanaan strategi pemasaran yang efektif bagi UKM guna meningkatkan volume penjualan pada UD. Budi Luhur Kota Blitar

Lutfiana, Hilda Risalatul (2015) Pelaksanaan strategi pemasaran yang efektif bagi UKM guna meningkatkan volume penjualan pada UD. Budi Luhur Kota Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Di dalam dunia bisnis yang semakin berkembang, strategi pemasaran yang efektif perlu dilaksanakan atau diterapkan agar volume penjualan dapat meningkat. Disisi lain pun juga harus mengerti tentang langkah-langkah dalam melaksanakan strategi pemasaran yang efektif, khusunya bagi UKM. Sebuah UKM harus bisa bersaing dengan kompetitor lain agar tidak kalah bersaing dan mengakibatkan penjualan menurun, terutama kompetitor dengan unit produksi yang sama. Di Kawasan Pariwisata Makam Bung Karno Kota Blitar, kendang merupakan alat musik yang populer dan banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik pengunjung lokal maupun manca negara. Namun, jika dalam hal pemasaran produknya saja tidak efektif, maka dipastikan volume penjualan pun bisa menurun. UD Budi Luhur merupakan UKM yang telah mengalami penurunan pada volume penjualan, karena strategi pemasaran yang dilakukan kurang efektif. UD. Budi Luhur ialah salah satu tempat yang memproduksi dan menjual kendang yang bertempat di Jalan Antasari No. 32 RT 01 RW 02 Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. UD. Budi Luhur perlu melaksanakan strategi pemasaran yang efektif, agar volume penjualan bisa meningkat. Analisa data yang digunakan ialah analisis SWOT untuk mengetahui Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang), dan Threat (ancaman). Strategi pemasaran yang efektif yang perlu dilaksanakan oleh UD. Budi Luhur ialah dengan melakukan pemasaran secara online seperti membuat website produk khusus dari UD. Budi Luhur agar bisa dikenal lebih luas, memberikan pelayanan yang maksimal dalam hal pengiriman barang dan mencari cara agar tidak terjadi keterlambatan pada saat pengiriman, melakukan inovasi produk agar produk yang dijual terlihat lebih menarik dan bervariasi, lalu mempertahankan kecepatan pelayanan konsumen, dan lebih mengutamakan pada kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Lutfiana, Hilda RisalatulNIM11211009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang. SE,.MM
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Pemasaran, UKM, Volume Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 23 May 2019 03:19
Last Modified: 19 Jun 2020 02:24
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item