Ningsih, Suratmi (2010) Analisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada air minum isi ulang di Tirta Makmur Kediri. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (443kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui penganuh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang di Tirta Makmur Kediri, ada beberapa faktor yang dapat dipertimbangkan olch konsumen dalam menilai suatu pelayanan yang diberikan olch perusahaan, menurut Zeithaml, Berry dan Parasuraman (1985) dikutip dalam Tjiptono (2000 : 27-28) berhasil mengidentifikasi lima dimensi kualitas jasa yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan perhatian (emphaty). Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan tentang pengaruh kualitas layanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) terhadap kepuasan konsumen pada air minum isi ulang di Tirta Makmur, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan Analisis Persamaan Regresi Berganda yang dihasilkan adalah Y = 3,043 + 0,412(Xi)+ 0,164 (X2)+ 0,196 (X) + 0,169 (X.) + 0,253 (Xs). Jika variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty sama dengan nol, maka nilai kepuasan konsumen sebesar 3,043. Bila kualitas layanan berubah 1 maka variabel langibles akan bertambah sebesar 0,412%. Begitu juga untuk variabel reliability yaitu sebesar 0,164%. Sebaliknya variabel responsiveness, assurance, dan emphaty menunjukkan parameter yang positif yaitu berturut-turut sebesar 0,196%, 0,169%, dan 0,253%. Artinya setiap penambahan 1 variabel tersebut akan diikuti dengan menaiknya kualitas layanan. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi (R) nilai adjusted R adalah 0,559, hal ini menunjukan bahwa 55,9% kepuasan konsumen dapat dijelaskan olch variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Sisanya 44,1% disebabkan oleh pengaruh variabel lain yang tidak masuk dalam model. Kemudian berdasarkan Uji Simultan (Uji F) uji Anova dapat diketahui nilai Fritune sebesar 22,594 > nilai Fubel sebesar 3,942, terletak di daerah penolakan schingga H. ditolak atau H. diterima. Hal itu berarti variabel tangibles, reliabiltty, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Dan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) hasil pengujian terhadap koefisien regresi dengan Ihitung didapat nilai thaung langibles sebesar 2,921 (X) > 1,661, reliability (X2) 2,550 > 1,661, responsiveness (X3) 2,740 >1,661, assurance (X4) 2,343 > 1,661, dan emphaty (Xs) 2,852 > 1,661. Dengan demikian variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2020 03:39 | ||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2020 03:39 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/554 |
Actions (login required)
View Item |