Astriana, Risky (2011) Penerapan analisis Balanced Scorecard sebagai alternatif untuk mengukur kinerja perusahaan pada PDAM Kota Blitar tahun 2006-2010. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (884kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (513kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penilaian atau pengukuran kinerja merupakan salah satu faktor yang penting dalam perusahaan. Sclain digunakan untuk menilai keberhasilan perusahaan, pengukuran kincrja juga dapat digunakan sebagai dasar untuk menentukan sistem imbalan dalam perusahaan. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Balanced scorecard merupakan alat manajemcn kontemporer yang didesain untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam melipatgandakan kinerja kcuangan luar biasa secara berkesinambungan Metode Balanced Scorecard mempunyai empat perspektif yaitu perspektif kcuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Tujuan penggunaan metode ini adalah untuk menyeimbangkan kccmpat perspektif terscbut.Penulis melakukan penelitian pada PDAM Kota Blitar menggunakan data tahun 2006-2010, dengan metode dokumentasi dan wawancara. Dari hasil pengukuran yang telah dilakukan diketahui bahwa kincrja PDAM Kota Blitar secara keseluruhan sudah cukup baik, hal tersebut ditunjukkan dengan nilai Scorecard yang dihasilkan dari masing - masing perspektif. Kesimpulan yang dapat diambil melalui analisis yang sudah dilakukan adalah bahwa Balanced Scorecard merupakan metode yang terbaik dalam melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan, karena Balanced Scorecard mengangkat aspek-aspek penting yang diabaikan oleh pengukuran kinerja secara tradisional, seperti aspek sumber daya manusia, sistem yang digunakan dalam perusahaan, proses operasional, dan aspek kepuasan pelanggan, sehingga hasil pengukuran dengan Balanced Scorecard akan lebih akurat. Hasil pengukuran kincrja yang akurat sangat penting bagi manajemen, baik dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, dan pengendalian, serta dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard, Kinerja | ||||||||
Subjects: | Akuntansi | ||||||||
Divisions: | Program Studi Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2020 04:16 | ||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2020 04:16 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/515 |
Actions (login required)
View Item |