Analisis citra merek terhadap kepuasan melalui presepsi nilai: studi pada konsumen sepeda motor Honda di kota Pasuruan

Wardana, Ludi Wishnu (2017) Analisis citra merek terhadap kepuasan melalui presepsi nilai: studi pada konsumen sepeda motor Honda di kota Pasuruan. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 2 (2). pp. 164-174. ISSN 2549-9289

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek baik secara langsung terhadap kepuasan melalui presepsi nilai pada konsumen, maupun secara tidak langsung terhadapkepuasan melalui presepsi nilai pada konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah seratus responden dan pengambilan sampelnya mengunakan metode purposive sampling dengan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Kemudian untuk manganalisa data dalam penelitian ini digunakan metode analisa jalur (path analysis).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra merek memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini juga membuktikan bahwa citra merek dapat memberikan pengaruh tidak langsung terhadap persepsi nilai. Untuk memelihara kepuasan melalui presepsi nilai pada konsumen, pabrik Honda tidak hanya fokus untuk menghadirkan varian-varian baru, tetapi juga berusaha untuk kembali meningkatkan citra merek Honda bagi para konsumennya.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsNIMEmail
Wardana, Ludi WishnuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Nilai, Kepuasan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 16 Jul 2019 03:48
Last Modified: 16 Jul 2019 03:48
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item