Kusuma, Tegar Wahyu (2015) Penerapan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Hikmah Cipta Perkasa Jakarta. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mendorong tumbuh kembangnya sektor industri dan perdagangan. Kondisi tersebut menimbulkan persaingan yang ketat diantara perusahaan-perusahaan sejenis, yang menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi yang tepat, guna mempertah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyalur, yang sekaligus juga perusahaan pemasaran obat, minuman suplemen, alat kecantikan dan kosmetik, perusahaan juga mengalami tekanan dari kompetitornya yang mengakibatkan volume penjualannyan menurun. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki perusahaan, dimana analisis yang dihasilkan dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah analisa SWOT dan dibantu dengan diagram SWOT untuk menentukan strateginya. Dari penelitian ini diperoleh hasil Internal Factor Analysis Summary S>W (1,50>1.11) yang menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dibanding dengan kelemahannya. Sedangkan dari hasil External Factor Analysis Summary adalah O< T (1,38<1,45) yang menunjukkan bahwa ancaman lebih besar dari peluang yang ada. Pilihan strategis adalah S dan T, dimana S berupa kekuatan sebesar 1,50 dan T berupa ancaman sebesar 1,45, Sehingga pada diagram SWOT strategi S dan T terletak pada Kuadran II (deversifikasi strategi), yang artinya kekuatan perusahaan dalam kondisi prima , namun faktor ancamannya juga besar. Sehingga untuk dapat menguasai pasar, perusahaan harus segera merubah strategi, agar volume penjualannya dapat meningkat seperti yang diharapkan, dan perusahaan dapat bertahan hidup dan berkembang diwaktu yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE.,MM. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, SWOT | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2018 05:18 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jun 2020 03:57 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/10 |
Actions (login required)
View Item |