Peningkatan penjualan melalui strategi pemasaran

Puspita, Mega (2017) Peningkatan penjualan melalui strategi pemasaran. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan,peluang dan ancaman yang dimiliki UD. Cemara Sari Blitar dengan produk yang dipasarkan berupa minuman dan makanan yang terbuat dari belimbing yang akan dipasarkannya dan memberikan masukan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Analisis SWOT merupakan salah satu analisis yang dapat digunakan untuk melihat sisi internal dan eksternal perusahaan. Analisis SWOT dimulai dengan kajian terhadap faktor-faktor internal berupa weaknesses-strengths diikuti dengan kajian kondisi eksternal dengan melakukan analisis threastopportunities.analisis SWOT akan memberikan suatu paradigma masa depan sehingga strategi pemasaran yang dibuat juga dapat digunakan untuk dimasa depan. Metode analisis SWOT dilakukan dengan empat tahapan , pertama yaitu tahap pertama analisis faktor internal dan eksternal perusahaan, kedua meringkas dan mengevalusi kekuatan dan kelemahan utama dalam berbagai bidang fungsional perusahaan dengan menggunakan Matrik Evalusi Faktor Internal (EFI). Tahap analisis faktor eksternal dengan meringkas dan mengevaluasi informasi ekonomi, teknologi, politik hukum, sosial budaya, demografi untuk mengetahui peluang serta ancaman dengan menggunakan matrikevaluasi fsaktor eksternal (EFE), ketiga matrik SWOT digunakan untuk dijadikan acuan dalam membantu mengembangkan empat jenis strategi dalam SWOT yaitu SO (kekuatan peluang), strategi WO (kelemahan peluang), strategi ST (kekuatan ancaman), strategi WT (kelemahan ancaman), keempat perumusan strategi. Berdasarkan hasil analisis SWOT yang telah dugunakan maka strategi yang dapat diterapkan oleh UD. Cemara Sari Blitar dalam kondisi ini adalah strategi yang berorientasi pada pertumbuhan yang setiap kebijakan perusahaan berorientasi pada pertumbuhan agresif untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Puspita, MegaNIM13211030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, Rony IkaNIDN0714047201UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing: Rony Ika Setiawan, SE., MM.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 14 Dec 2018 05:25
Last Modified: 16 Jun 2020 02:49
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item View Item