Rohim, Salmaa Salseira Osa (2024) Pemanfaatan simulasi manajemen & roleplayer facebook terhadap kepuasan pengguna dalam pelatihan soft skill. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (803kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
Abstract
Facebook memiliki potensi sebagai media pembelajaran online, termasuk melalui metode role-playing. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis simulasi manajemen roleplayer Facebook terhadap sikap sosial pada kepuasan dalam konteks virtual, mengeksplorasi kepuasan terhadap potensi dan tantangan dalam membangun komunitas online yang inklusif dan produktif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Menemukan bahwa manajemen roleplayer dapat mempengaruhi dinamika sosial, memperkuat identitas, dan interaksi di lingkungan virtual dan nyata. Populasi pada penelitian ini mengmabil dari partisipan atau pengguna komunitas roleplayer Facebook. Jumlah sampel penelitian sebesar 100 responden, menggunakan metode pengumpulan dara melalui kuesioner (Google Form). Hasil penelitian dengan menggunakan metode analisi data regresi linier berganda menunjukkan bahwa hasil uji F adalah f hitung sebesar 511.940 dengan signifikansi 0,001 yang berarti terhadap roleplayer Facebook secara simultan mempengaruhi kepuasan pengguna dalam pelatiahn softskill. Hasil uji T diketahui t hitung 7.521 dan 9.999 dengan Tingkat signifikansi 0,001. Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Nol (H0) ditolak dimana tidak berpengaruh dan Hipotesis Alternatif (H1) diterima dimana memiliki pengaruh terhadap variabel Y. Hasil uji determinasi menunjukkan adjusted r square 0,912 yang berarti bahwa simulasi manajemen dan roleplayer Facebook secara simultan terhadap kepuasan pengguna dalam pelatihan soft skill secara 91,2% dan sisanya di pengaruhi oleh variabel independent lainnya sebesar 8,8%. Kesimpulan ini menunjukkan bahwa semakin baik pengaruh simulasi manajemen dan roleplayer Facebook, maka semakin tinggi pula kepuasan pengguna terhadap pelatihan soft skill.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Kristya Damayanti SE.,MM | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Simulasi manajemen, Simulasi, Manajemen, Roleplayer | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Citra Novita Sari | ||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2025 05:46 | ||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2025 05:46 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/915 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |