Novilia, Indah (2014) Pengaruh service marketing mix terhadap minat mereferensikan pada bank UMKM Jawa Timur Cabang Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (981kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (367kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perbankan merupakan perusahaan yang menghasilkan produk berupa jasa layanan maupun kepercayaan yang harus ditawarkan kepada konsumen, maka dalam memilih sebuah bank untuk dipercaya dalam membawa uangnya, konsumen banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah marketing service mix (product, price, promotion, place, participants, physical evidence, process dan publications) yang terdiri dari 8P dalam meningkatkan jumlah nasabahnya. Kekuatan "word of mouth" atau minat mereferensikan pada masyarakat merupakan salah satu strategi yang kadang itu juga menjadi sarana promosi murah terefektif dibanding budget advertising. Tujuan Penelitian ini adalah: untuk mengetahui pengaruh secara partial marketing service mix terhadap minat mereferensikan pada Bank UMKM Jatim Cabang Blitar. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan marketing service mix terhadap minat mereferensikan pada Bank UMKM Jatim Cabang Blitar. Untuk mengetahui variabel yang paling dominan dari marketing service mix terhadap minat mereferensikan pada Bank UMKM Jatim Cabang Blitar. Jenis penelitian ini adalah explanatory Research, kuanitatif dengan analisis data regresi linear berganda. Hasil Penelitian ini adalah: nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,638. Sehingga roduct, price, promotion, place, participants, physical evidence, process dan publications mempengaruhi minat mereferensikan Bank UMKM Jatim Cabang Blitar sebesar 63,8% sedang sisanya yaitu 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian iniModel regresi berdasarkan hasil analisis adalah : Y= 1,849 + 0,184x1 - 0,195X2 + 0,529X3 + 0,112X4 + 0,058X5 + 0,159X6 + 0,519X7 + 0,662X8. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa Ho ditolak/Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh secara partial dan simultan product, price, promotion, place, participants, physical evidence, process dan publications terhadap minat mereferensikan Bank UMKM Jatim Cabang Blitar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | service, marketing mix, minat mereferensikan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 08 Dec 2020 04:36 | ||||||||
Last Modified: | 08 Dec 2020 04:36 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/653 |
Actions (login required)
View Item |