Analisis nilai tambah produk guna meningkatkan omset penjualan pada CV. Nugraha Mandiri Garum Blitar

Fatmasari, Dian (2017) Analisis nilai tambah produk guna meningkatkan omset penjualan pada CV. Nugraha Mandiri Garum Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (528kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB)

Abstract

Penjualan CV. Nugraha Mandiri Garum Blitar selama kurun waktu lima tahun yaitu 2012-2016 mengalami omset penjualan yang menurun, perusahaan harus mengadakan pengembangan produk baik secara kualitas maupun secara kuantitas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui nilai tambah produk guna meningkatkan omzet penjualan pada CV. Nugraha Mandiri Garum Blitar. Analisis data secara kuantitatif. Perusahaan CV. Nugraha Mandiri Garum Blitar adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan mebel. Produk perusahaan ini adalah berbagai jenis mebel keperluan runah tangga dan perkantoran. Data penjualan selama tahun 2012-2016 diketahui telah terjadi kenaikan dan penurunan yang kurang stabil, sehingga tidak bisa dilihat pertumbuhan yang mengarah ke dinamis. Selama lima tahun perusahaan terus menerus mengalami penurunan omset penjualan. CV. Nugraha Mandiri nengelompokkan biaya variabel dan biaya tetap. Biaya tetap selama satu tahun adalah sebesar Rp.4.500.000,- biaya variabel terdiri dari bahan baku dengan jumlah Rp.28.125.000,- biaya bahan penolong dengan jumlah Rp.9.375.000,- jumlah total biaya variabel sebesar Rp.37.500.000,-. Pengembangan produk memiliki Nilai Tambah Bruto pada CV. Nugraha Mandiri sebesar Rp.12.900.000,- dan Nilai Tambah Neto bagi pengembangan produk tahun 2016 adalah sebesar Rp.8.400.000,- Hasil antara nilai tambah antara produk lama dengan produk baru terjadi perbedaan sebesar Rp. 104.314.506,-, pengembangan produk yang dilakukan mengindikasikan bahwa perusahaan dalam keadaan efisien dalam mengadakan pengembangan produknya. Pengembangan produk diharapkan sesuai dengan keinginan konsumen dan mampu meningkatkan penjualan. Penjualan sebelum dilakukan pengembangan produk adalah sebesar Rp.146,250,000,- sesudah dilakukan pengembangan poduk adalah sebesar Rp.185.580.000,-. Peningkatan penjualan produk adalah bersih Rp.39.330.000,-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Fatmasari, DianNIM13221012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMurnisari, RetnoNIDN0720087101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: produk, nilai tambah, omset penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 03 Dec 2020 06:50
Last Modified: 03 Dec 2020 06:50
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item