Liani, Dita (2019) Analisis TOWS dalam menentukan strategi pemasaran guna meningkatkan volume penjualan ayam pada CV. Permadi Karya Mandiri Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (972kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Analisis TOWS merupakan salah satu analisis yang digunakan untuk melihat faktor eksternal dan internal perusahaan. Tahap pertama analisis TOWS yaitu dengan melihat faktor eksternal perusahaan threaths dan opportunity kemudian diikuti dengan melihat faktor internal perusahaan weakness dan strenghts. Metode analisis TOWS dilakukan dengan empat tahapan, pertama yaitu tahap analisis EFAS ancaman dan peluang. Kedua analisis IFAS kelemahan dan kekuatan, ketiga matrik TOWS (threats-opportunity-weakness-strenghts) untuk memebuat strategi pemasaran yang cocok guna keberlangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ancaman, peluang, kelemahan, kekuatan yang dimiliki pada CV. Permadi Karya Mandiri Blitar dengan produk ayam broiler yang dipasarkan dan memberi masukan untuk menentukan startegi pemasaran yang tepat. Dengan melakukan analisis lingkungan peerusahaan yang mencangkup faktor eksternal dan internal yang akan mempengaruhi perusahaan di lakukan metode analisis TOWS (threats- opportunity-weakness-strenghts). Skor matrik EFAS yaitu 2,98 dan skor matrik IFAS yaitu 2,60, hal ini membuktikan bahwa CV. Permadi Karya Mandiri Blitar dinilai sudah baik dari segi faktor eksternal dan internal dimana untuk skor rata-rata yaitu 2,80 dengan skor tersebut CV. Permadi Karya Mandiri Blitar berada pada posisi kuadran I dimana posisi ini mendukung strategi agresif yang mendukung kebijakan pertumbuhan perusahaan yang memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Berdasarakan analisis TOWS diperoleh strategi pemasaran yang tepat yaitu memperluas pemasaran dengan memanfaatkan teknologi internet dan media sosial, memanfaatakan jumalah penduduk, memperluas wilayah pemasaran dengan meningkatkan kegiatan promosi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | analisis TOWS, strategi pemasaran, volume penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2020 04:58 | ||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2020 04:58 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/597 |
Actions (login required)
View Item |