Putri, Anika Diah Hayu Pinasti (2020) Peran inovasi produk dan promosi terhadap volume penjualan : studi kasus pada toko "Roti Ridho" Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (572kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (132kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar peranan inovasi produk dan promosi terhadap volume penjualan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan data primer. Jenis penelitian yang diterapkan penulis pada penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 339 responden, hasil responden tertinggi berdasarkan jenis kelamin adalah perempuan, hasil responden tertinggi berdasarkan usia adalah usia 15-20 tahun, hasil responden tertinggi berdasarkan pendidikan terakhir adalah responden dengan pendidikan sarjana, dan hasil responden tertinggi berdasarkan pekerjaan adalah pelajar atau mahasiswa. Hasil penelitian ini yaitu uji hipotesis parsial atau uji t menunjukkan bahwa nilai dari t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga H01 ditolak dan Ha1 diterima yaitu variabel inovasi produk (X 1 ) terhadap variabel volume penjualan (Y) berpengaruh positif secara parsial.Uji hipotesis parsial atau uji t menunjukkan bahwa nilai dari t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga H02 ditolak dan Ha2 diterima yaitu variabel promosi (X 2 ) terhadap variabel volume penjualan (Y) berpengaruh secara parsial. Uji hipotesis simultan atau uji f memiliki nilai f hitung yang lebih besar dari nilai f tabel, sehingga dikatakan H03 ditolak dan Ha3 diterima dengan arti bahwa variabel inovasi produk (X 1 ) dan promosi (X 2 ) secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan (Y). Kesimpulan penelitian ini adalah inovasi produk berpengaruh penting dalam meningkatkan volume penjualan, dengan semakin sering perusahaan melakukan inovasi produk maka konsumen tidak akan senggan melakukan pembelian, maka volume penjualan di Toko “Roti Ridho” Blitar dapat meningkat. Promosi juga sangat penting dalam pemasaran perusahaan untuk meningkatkan volume penjulan, semakin baik dan menarik promosi yang dilakukan akan semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan, ini akan membuat volume penjualan meningkat pada Toko “Roti Ridho” Blitar. Inovasi produk dan promosi secara bersamaan sangat berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Promosi, Volume Penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2020 02:47 | ||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2020 02:53 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/592 |
Actions (login required)
View Item |