Peran inovasi produk dan promosi terhadap volume penjualan : studi kasus pada toko "Roti Ridho" Blitar

Putri, Anika Diah Hayu Pinasti (2020) Peran inovasi produk dan promosi terhadap volume penjualan : studi kasus pada toko "Roti Ridho" Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar peranan inovasi produk dan promosi terhadap volume penjualan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan data primer. Jenis penelitian yang diterapkan penulis pada penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini sebanyak 339 responden, hasil responden tertinggi berdasarkan jenis kelamin adalah perempuan, hasil responden tertinggi berdasarkan usia adalah usia 15-20 tahun, hasil responden tertinggi berdasarkan pendidikan terakhir adalah responden dengan pendidikan sarjana, dan hasil responden tertinggi berdasarkan pekerjaan adalah pelajar atau mahasiswa. Hasil penelitian ini yaitu uji hipotesis parsial atau uji t menunjukkan bahwa nilai dari t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga H01 ditolak dan Ha1 diterima yaitu variabel inovasi produk (X 1 ) terhadap variabel volume penjualan (Y) berpengaruh positif secara parsial.Uji hipotesis parsial atau uji t menunjukkan bahwa nilai dari t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga H02 ditolak dan Ha2 diterima yaitu variabel promosi (X 2 ) terhadap variabel volume penjualan (Y) berpengaruh secara parsial. Uji hipotesis simultan atau uji f memiliki nilai f hitung yang lebih besar dari nilai f tabel, sehingga dikatakan H03 ditolak dan Ha3 diterima dengan arti bahwa variabel inovasi produk (X 1 ) dan promosi (X 2 ) secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan (Y). Kesimpulan penelitian ini adalah inovasi produk berpengaruh penting dalam meningkatkan volume penjualan, dengan semakin sering perusahaan melakukan inovasi produk maka konsumen tidak akan senggan melakukan pembelian, maka volume penjualan di Toko “Roti Ridho” Blitar dapat meningkat. Promosi juga sangat penting dalam pemasaran perusahaan untuk meningkatkan volume penjulan, semakin baik dan menarik promosi yang dilakukan akan semakin banyak konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan, ini akan membuat volume penjualan meningkat pada Toko “Roti Ridho” Blitar. Inovasi produk dan promosi secara bersamaan sangat berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Putri, Anika Diah Hayu PinastiNIM16211001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidiyastuti, TettyNIDN0724028802UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Promosi, Volume Penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 11 Nov 2020 02:47
Last Modified: 11 Nov 2020 02:53
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item