Zulfanida, Zulfanida (2016) Penerapan strategi promosi guna meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor pada PT. Yamaha Elmona Motor kedunglurah Trenggalek. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (123kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi promosi sangat penting dalam penjualan sebuah produk, strategi promosi digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pembelian atau penjualan barang perusahaa. Setiap perusahaan harus mempunyai strategi promosi yang menarik dan efektif untuk menjaga posisi kompetitif perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan strategi promosi guna meningkatkan keputusan pembelian sepeda motor pada PT. Yamaha Elmona Motor Kedunglurah Trenggalek. Jenis penelitian yang digunakan berjenis deskriptif kuantitatif. Populasi Populasi dalam penelitian ini adalah Jumlah pembeli motor merek Yamaha di PT. Elmona Motor di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2011 sampai 2015 yang berjumlah 4133. Sampel dalam, penelitian ini adalah sebanyak 44 pembeli sepeda motor. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa pada PT. Yamaha Elmona Motor Kedunglurah Trenggalek mempunyai permasalahan dalam bidang pemasaran khususnya mengenai penerapan strategi promosi yang dilakukan untuk menarik minat beli konsumen. Dari Uji Validitas dapat diketahui bahwa bahwa semua indikator pada tabel strategi promosi maupun keputusan pembelian memiliki nilai r hitung > r tabel yaitu sebesar 0.2973. Dari hasil uji Reliabilitas Dari tabel hasil pengujian diketahui bahwa strategi promosi mendapat nilai reliabilitas sebesar 0.749 dan keputusan pembelian memperoleh nilai reliabilitas sebesar 0.756. Dari hasil perhitungan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y’= 27,786 + 0,218X pada model regresi disamping memperoleh hasil positif, hal ini menunjukkan terjadi hubungan positif antara strategi promosi dengan keputusan pembelian, semakin naik atau semakin baiknya strategi promosi yang dilakukan perusahaan maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Dari Uji t Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh nilai t hitung sebesar 1,433< t tabel 2,020 dan nilai signifikansi (sig.) 0,159. Maka dapat disimpulkan Ho diterima dan H1 ditolak, yang artinya strategi promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil tabulasi kuesioner dari 44 responden dengan dapat diketahui bahwa 64,57% responden secara umum mempunyai tanggapan cukup setuju dengan penerapan strategi promosi yang dilakukan perusahaan, dan dari kuesioner keputusan pembelian menunjukkan hasil 68,88% responden setuju terhadap keputusan pembelian yang mereka lakukan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Rony Ika Setiawan SE., MM | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2020 03:53 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jun 2020 02:31 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/464 |
Actions (login required)
View Item |