Saidah, Qot Rotus (2018) Analisis harga dan promosi guna meningkatkan volume penjualan pada UD. Ukil Kreatif Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis saat ini, banyak perusahaan yang menawarkan jenis produk atau jasa yang sama dalam hal produksi kendang. UD. Ukil Kreatif Blitar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi kendang. Harga yang teralalu mahal dan kurangnya promosi mempengaruhi penjualan dalam perusahaan UD. Ukil Kreatif Blitar yang hanya melakukan promosi melalui paguyuban. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah data penjualan pada UD. Ukil Kreatif Blitar dari awal berdiri tahun 2010 hingga tahun 2017. Sampel penelitian yang digunakan adalah data penjualan diperusahaan dari tahun 2015, 2016 dan 2017. Karena pada tahun tersebut volume penjualan pada perusahaan UD. Ukil Kreatif Blitar mengalami penurunan. Berdasarkan dengan harga jual yang lebih mahal dari pesaing tetapi memiliki kualitas barang yang bagus serta mempunyai keunikkan diharapkan tujuan perusahaan akan tercapai. Dari analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa dengan harga jual yang sedikit lebih mahal dari pesaing dengan kelebihannya. Hal ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Dari analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa dengan perluasan promosi pada perusahaan maka volume penjualan akan meningkat. Kegiatan untuk memperluas promosi yang dilakukan UD. Ukil Kreatif Blitar yaitu dengan melakukan potongan harga (Discount) dengan cara jika konsumen membeli produk diatas 10 unit maka diberikan potongan harga sebesar 10%, memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan serta mengikuti beberapa pameran yang ada, maka dimaksudkan agar konsumen melakukan pembelian yang berjumlah banyak dan melakukan pembelian ulang diperusahaan tersebut. UD. Ukil Kreatif Blitar juga perlu melakukan promosi lainnya contohnya dengan pembuatan banner di tepi-tepi jalan raya atau dengan melakukan promosi di media sosial yang sudah marak dimasyarakat. Maka dengan adanya hal tersebut ramalan penjualan pada tiga tahun berikutnya akan mengalami peningkatan penjualan pada perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Additional Information: | Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE.,MM. | ||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Volume Penjualan | ||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Divisions: | Program Studi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Editor Fuat Jizen | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2020 04:01 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 04:29 | ||||||||
URI: | http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/408 |
Actions (login required)
View Item |