Analisis harga dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan : studi pada UD Nirmala Blitar

Hidayat, M. Krisna (2018) Analisis harga dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan : studi pada UD Nirmala Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peranan suatu harga dan promosi terhadap tingkat volume penjualan di UD. Nirmala Kel. Pakunden Kec. Sukorejo Kota Blitar. Metode pengumpulkan data penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, triangulasi dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian pendapatan yang dilihat dari hasil laporan pendapatan pada tahun 2017 menunjukkan bahwa pendapatan UD. Nirmala Blitar mengalami naik turun. Dari hasil laporan pendapatan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 menunjukkan nilai hasil penjualan terendah pada tahun 2016 yaitu Rp. 531.523.000,- sedangkan hasil penjualan tertinggi pada tahun 2015 yaitu sebesar 601.136.000,-. Dari hasil penjualan perlu ada perbaikan karena dari nilai rata-rata variabel harga sebesar 3,786 dan variabel promosi sebesar 3,758. Hasil uji f diperoleh koefisien f hitung sebesar 112,889 dan Sig. 0,000. Oleh karena itu probabilitas jauh lebih kecil daripada 0,05. (0,000 < 0,05) maka dapat dinyatakan bahwa variabel bebas yaitu harga (X1), dan promosi (X2) secara simultan atau bersama-sama mempengaruhi variabel volume penjualan (Y). Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (adjuster R2) yang diperoleh sebesar 0,790. Hal ini berarti 79 persen variasi volume penjualan (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu harga dan promosi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Hidayat, M. KrisnaNIM14211022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuprajang, Sandi EkaNIDN0703018701UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Sandi Eka Suprajang, SE, MM
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, volume penjualan
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 12 Feb 2020 02:58
Last Modified: 15 Jun 2020 03:42
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item View Item