Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : studi pada Dimas Bima Rio, PT

Sari, New Arita (2019) Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : studi pada Dimas Bima Rio, PT. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam sebuah perusahaan Dimas Bima Rio,PT dituntut untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik. Kualitas pelayanan memiliki peran penting dalam menciptakan kepuasan konsumen. Persepsi konsumen mengenai pelayanan perusahaan baik atau tidaknya tergantung antara kesesuaian dan keinginan yang diperolehnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Variabel independen pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dan sedangkan dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 240 pengguna jasa trevel Dimas Bima Rio,PT dan diperoleh sampel sebanyak 150 pengguna jasa trevel Dimas Bima Rio,PT. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, Berdasarkan kelima dimensi faktor terkuat dalam menjelaskan kualitas pelayanan berturut-turut adalah bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Dimas Bima Rio,PT. Dari variabel kualitas pelayanan yang meliputi lima dimensi yang mendapatkan nilai rata-rata terendah adalah empati. Hal ini menunjukkan bahwa variabel empati perlu diadakan peningkatan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pemilik usaha kaitannya dalam menjamin kepuasan pelanggan yaitu dengan memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan serta bermanfaat bagi mahasiswa jurusan manajemen kaitannya dalam mencermati faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan suatu jasa trevel.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Sari, New AritaNIM15211033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPutro, Tanto AskriyandokoNIDN0712108801UNSPECIFIED
Additional Information: Dosen Pembimbing : Tanto Askriyandoko Putro, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen
Depositing User: Editor Fuat Jizen
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:14
Last Modified: 12 Jun 2020 02:34
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/384

Actions (login required)

View Item View Item