Analisis penentuan harga jual dengan menggunakan metode cost plus pricing untuk mengoptimalkan laba pada UD. Sumber Rejeki Blitar

Egestin, Hesa Biuti (2017) Analisis penentuan harga jual dengan menggunakan metode cost plus pricing untuk mengoptimalkan laba pada UD. Sumber Rejeki Blitar. Sarjana thesis, STIE Kesuma Negara Blitar.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Harga jual adalah upaya untuk menyeimbangkan keinginan antar penjual dan pembeli melalui sejumlah uang yang dibebankan kepada pembeli untuk memperoleh manfaat karena menggunakan produk tersebut. Sedangkan laba merupakan selisih lebih pendapatan dikurangi biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh suatu pendapatan. Tujuan penyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui harga jual produk dalam usaha meningkatkan laba perusahaan agar perusahaan memiliki harga jual yang menarik minat konsumen dan juga bisa meningkatkan laba serta pendapatan yang diinginkan oleh UD. Sumber Rejeki Blitar.Dalam usaha peningkatan laba tersebut penulis menggunakan metode penentuan harga jual cost plus pricing dengan tiga konsep yaitu: konsep biaya total, konsep biaya variabel dan konsep biaya produk.Berdasarkan hasil analisis tahun 2012. 2013, 2014, 2015 dan 2016 diketahui harga jual produk untuk tahu putih besar, tahu putih sedang dan tahu putih kecil Rp 1.350, Rp 1.000,Rp 600, Rp 1.450, Rp 1.100, Rp 650, Rp 1600, Rp 1.200, Rp 700, Rp 1700, Rp 1. 300, Rp 750. Rp 1.800, Rp 1.400, Rp 800. Sedangkan laba yang diinginkan perusahaan ini adalah 6%,7%,8%,9%, dan 10%. Berdasarkan penjabaran diatas tersebut, secara umum dapat disimpulkan bahwa harga jual produk dalam perusahaan belum efektif. Oleh karena itu sebaiknya perusahaan menggunakan metode cost plus pricing dengan menggunakan konsep biaya total karena konsep tersebut lebih akurat dalam menentukan harga jual produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsNIMEmail
Egestin, Hesa BiutiNIM13121051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSunrowiyati, SitiNIDN0729037202UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing : Siti Sunrowiyati SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Analisis Penentuan Harga Jual, Peningkatan Laba
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi
Depositing User: Editor Citra Novita Sari
Date Deposited: 02 Jan 2020 03:35
Last Modified: 28 Apr 2020 04:45
URI: http://repository.stieken.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item View Item